Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Kecewa Dovi Tidak Terima Tawaran Aprilia di MotoGP Austria

Kompas.com - 19/08/2021, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro membalap sendirian pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Padahal, seharusnya bisa saja Andrea Dovizioso menemaninya saat itu.

Dovi dikabarkan mendapat tawaran dari Aprilia untuk sementara menggantikan Lorenzo Savadori yang cedera pada saat balapan di MotoGP Styria. Savadori mengalami retak pada kakinya yang mengharuskan dirinya menjalani operasi.

Baca juga: Pindah ke Aprilia, Gaji Maverick Vinales Terpangkas 75 Persen

Aleix mengatakan, dirinya sangat ingin Dovi yang menjadi rekan setimnya. Tapi, Dovi menolak tawaran tersebut karena masih belum yakin dengan performa RS-GP.

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

"Dia tidak berhenti mengatakan bahwa dia ingin balapan lagi, dengan keberanian yang besar, dan saya mengira dia akan menerima tantangan tersebut. Ya, balapan dengan Aprilia adalah tantangan," ujar Aleix, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (19/8/2021).

Di sisi lain, Aleix cukup gembira setelah mengetahui bahwa Maverick Vinales akan resmi membalap untuk Aprilia mulai musim depan. Setelah resmi diumumkan Vinales menandatangani kontrak dengan Aprilia, Aleix pun langsung mengunggah ucapan di media sosialnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Sebelum membalap untuk Yamaha, Maverick Vinales sebelumnya berada di tim Suzuki selama dua musim. Tim tersebut yang menampungnya saat baru naik ke kelas MotoGP.

Di Suzuki, Vinales meraih empat podium dengan satu kemenangan pada musim keduanya. Pada musim 2017, Vinales pun ditarik oleh Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com