Kompas.com - 20/08/2021, 08:22 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Setelah merilis video penggoda belum lama ini, Honda India akhirnya resmi merilis Honda CB200X. Motor baru yang bertarung di kelas adventure entry level.

CB200X mengusung platform dan tenaga penggerak yang sama dengan Honda Hornet 2.0. Di India, CB200X akan bertarung bersama Xpulse 200, KTM 250 dan Kawasaki Versys 250.

Baca juga: Cara Aman Membersihkan Jok Mobil Ternoda

Honda CB200XFoto: Motorbeam Honda CB200X

Berstatus motor petualang tingkat pemula, CB200X lebih cocok buat off-road ringan. Berbeda dengan motor petualang kelas berat Honda lainnya seperti CB500X dan Africa Twin.

Mengutip Motorbeam, lampu depan CB200X berbentuk V bersudut sama seperti Hornet 2.0. Lampu sudah full LED, setang tinggi agar posisi duduk tegak, dan pelek berbentuk Y.

Honda CB200XFoto: Motorbeam Honda CB200X

Bodinya semi-fairing, sein depan terletak di hand guard, ada flyscreen, penutup mesin, tangki bahan bakar berotot, jok dua tingkat, knalpot upswept dan bagian buntut dengan garis tajam.

Baca juga: Pilihan Amplifier Baru untuk Pecinta Audio Mobil

Honda CB200XFoto: Motorbeam Honda CB200X

Mesinnya 184cc injeksi yang menghasilkan 17 tk pada 8.500 rpm dan torsi 16,1 Nm pada 6000 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai transmisi lima percepatan.

Tersedia tiga pilihan warna yaitu Matte Selene Silver Metallic, Pearl Nightstar Black, dan Sports Red.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.