Pilihan Amplifier Baru untuk Pecinta Audio Mobil

Kompas.com - 19/08/2021, 17:54 WIB
Amplifier baru seri Revolution 5A4 Amplifier baru seri Revolution 5A4

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Audio Plus Indonesia menghadirkan amplifier baru seri Revolution 5A4 bagi para pemilik mobil yang ingin mengoptimalkan kualitas audio pada kendaraan pribadi kesayangannya.

Menggunakan lebel revolution, sistem audio ini difokuskan pada hal yang tidak bisa dikompensasi atau diperbaiki melalui tuning. Sehingga, memudahkan sang pemilik di samping meningkatkan ritme dan ketepatan waktu dari musik yang dihasilkan.

"Amplifier ini merupakan penguat suara murni tanpa modifikasi signal seperti crossover dan bass boost yang kini sudah diambil alih fungsi oleh Digital Signal Processor (DSP)," kata CEO Audio Plus Indonesia Group, Andreas Tjahjadi dalam peluncurannya.

Baca juga: Mitsubishi Tanggapi Rencana L300 Diproduksi di Filipina

 

Amplifier baru seri Revolution 5A4 Amplifier baru seri Revolution 5A4

Dari segi kualitas suara, amplifier Revolution 5A4 dapat menghasilkan suara dalam rentang frekuensi 7 Hz hingga 40 kHz. Suara ini disesuaikan dengan teknologi terkini file lagu high resolution dengan sampling di atas 44,1 kHz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian suara yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi dan detail, namun tetap nyaman untuk dinikmati dalam jangka waktu dengar yang panjang.

"Suara yang dihasilkan jadi lebih bersolusi tinggi dan detail, namun tetap nyaman untuk dinikmati dalam waktu panjang," jelas Andre.

Selain itu, Revolution 5A4 memiliki Signal to Noise Ratio 108 dB yang berarti kebisingan yang dihasilkan relatif kecil dibanding musik yang dihasilkan.

Baca juga: Jika BPKB Hilang atau Rusak, Begini Cara dan Biaya Membuat yang Baru

Ilustrasi audioStanly/Otomania Ilustrasi audio

Kemudian distorsi harmoniknya berada di bawah 0,08 persen sehingga dapat menghasilkan suara yang musikal dan tidak ada nada yang melenceng dari suara aslinya.

Dari segi dimensi, Revolution 5A4 memiliki panjang 270mm x lebar 150mm x tinggi 60mm dan bobotnya yang hanya 2,1 kg. Amplifier ini juga terbuat dari komponen berkualitas seperti Burr Brown untuk preamp chip, Wima untuk coupling capacitor, dan Sanken untuk final transistor.

Amplifier Revolution 5A4 diklaim sebagai audio mobil high-end, namun dengan harga yang low-end. Amplifier ini bisa dipasangkan untuk mobil harian dengan harga Rp 7 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.