GP Malaysia Batal, Ganti Jadi GP Misano Kedua

Kompas.com - 20/08/2021, 07:42 WIB
Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - GP Malaysia yang rencananya digelar di Sirkuit Sepang pada 24 Oktober 2021 resmi batal

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Sepeda Motor Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober,” tulis pernyataan Dorna, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Mobil dan Motor Listrik Bisa Dicicil, Gimana Syarat Kreditnya?

Pembatalan GP Malaysia dilakukan karena kasus Covid-19 di Malaysia masih cukup tinggi. Ini merupakan kali kedua GP Malaysia absen berurutan jadi tuan rumah MotoGP.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk yang dilakukan Malaysia mengharuskan pembatalan acara," tulis pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kejuaraan Dunia MotoGP FIM berharap untuk kembali ke Sepang pada tahun 2022 untuk balapan di depan penggemar kami yang berdedikasi di Malaysia," katanya.

Mengutip Motorsport, GP Malaysia akan digantikan oleh GP Misano seri kedua. Artinya, balapan akan kembali digelar di Eropa, tepatnya di Italia.

Baca juga: Aleix Kecewa Dovi Tidak Terima Tawaran Aprilia di MotoGP Austria

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Meski publik di Asia gigit jari, balapan kedua di Misano merupakan kabar baik bagi para penggemar MotoGP Italia.

Sebab, publik Italia kini akan mendapatkan dua kesempatan untuk melihat Valentino Rossi balapan di kandang sendiri sebelum pensiun pada akhir musim 2021.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan senang hati mengonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali ke Misano World Circuit Marco Simoncelli dari 22 hingga 24 Oktober, akhir pekan yang sebelumnya dijadwalkan untuk GP Malaysia, untuk Grand Prix kedua di trek klasik Italia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.