Kompas.com - 16/08/2021, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdapat 3 unit skuter matik (skutik) yang dilelang oleh pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II secara daring di situs lelang.go.id.

Ketiga unit skutik tersebut adalah Honda Vario generasi pertama tahun produksi 2010. Vario generasi ini menjadi andalan Honda untuk meramaikan segmen skutik kelas 110 cc pada rentang tahun 2006-2010 silam.

Vario ini hanya ditawarkan dalam satu pilihan dapur pacu saja, yakni mesin SOHC berkapasitas 108 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,99 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Bunyikan Sirene dan Minta Jalan, Sopir Ambulans Ini Dikritik Warganet

Kondisi Honda Vario yang akan dilelang pemerintah di situs lelang.go.id Kondisi Honda Vario yang akan dilelang pemerintah di situs lelang.go.id

Pada generasi pertama ini Vario sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin cairan, parking brake lock, dan side stand switch. Fitur yang terakhir disebutkan itu adalah teknologi yang membuat mesin tidak akan menyala saat standar samping motor lupa diangkat.

KPKNL Jakarta II melelang ketiga unit Honda Vario ini secara terpisah. Nilai limit atau harga pembuka lelang yang dipasang sebesar Rp 3 jutaan untuk setiap unitnya.

Lelang kali ini diselenggarakan secara closed bidding alias lelang tertutup. Dengan kata lain, peserta tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Ketiga Honda Vario tersebut dalam kondisi minus di beberapa bagian. Di antaranya terlihat pada bodi di bagian depan dan dek bawah terdapat retakan.

Meski begitu lelang ini masih jadi kesempatan bagus bagi para pehobi otomotif roda dua yang hendak melakukan modifikasi, restorasi, atau sekadar mencari unit yang ingin dikanibalkan.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2021: Seru! Binder Juara, Rossi Kedelapan

Kondisi Honda Vario yang akan dilelang pemerintah di situs lelang.go.id Kondisi Honda Vario yang akan dilelang pemerintah di situs lelang.go.id

Jika berminat segera daftarkan diri ke situs lelang di atas dan menyetorkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar. Nantinya uang jaminan akan dikembalikan penuh jika gagal memenangkan lelang.

Harap diingat bahwa batas penyetoran lelang dilakukan paling lambat satu hari sebelum lelang ditutup sesuai waktu server yang terpasang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.