Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Turun, Quartararo Kecewa Finis Ketujuh di GP Austria

Kompas.com - 16/08/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Fabio Quartararo kecewa dengan hasil di GP Austria. Pebalap Monster Energy Yamaha itu finis di posisi tujuh setelah banyak kejadian menarik sepanjang balapan.

Pada awal balapan Quartararo tampil agresif dan terus menyodok barisan depan. Posisinya kemudian melorot saat rombongan depan termasuk dirinya memutuskan ke pit pakai ban basah.

Baca juga: Ada Diskon Servis dari Yamaha Jatim Jelang Momen Kemerdekaan

Menariknya, beberapa pebalap tetap terus balapan pakai ban kering, salah satu yang fenomenal ialah pebalap pabrikan KTM Brad Binder yang akhirnya keluar sebagai juara.

Fabio Quartararo di Sirkuit AssenTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Sirkuit Assen

“Saya sangat senang dengan cara saya membalap di lintasan kering, saya merasa hebat, saya menyerang, saya bisa berjuang untuk kemenangan di final dan ini penting,” kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (15/8/2021).

Pebalap Prancis itu mengatakan, pertimbangannya berubah bukan hanya untuk memenangkan balapan tapi mengumpulkan poin. Sebab pada akhirnya poin yang mengantarkan gelar juara dunia.

“Kemudian hujan datang dan segalanya menjadi lebih rumit. Saya berhati-hati, saya tidak ingin membuat kesalahan bodoh dan untuk pertama kalinya saya memikirkan kejuaraan," katanya.

"Saya hampir jatuh di tikungan 1, tetapi pada akhirnya saya mendapat beberapa poin bagus,” kata Quartararo.

Baca juga: Beli Motor Bekas, Ketahui Istilah Full Paper, No Paper, dan STNK Only

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021) malam WIB.JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021) malam WIB.

Meski finis di posisi tujuh di belakang Francesco Bagnaia yang naik podium kedua dan Joan Mir di posisi keempat, perolehan poin Quartararo masih aman dan berada di puncak klasemen.

"Saya pikir Mir ingin memberi tekanan pada saya, tetapi itu tidak berhasil dengan saya. Sekarang saya mengambil satu balapan pada satu waktu," katanya.

“Saya akan mencoba berjuang untuk menang di Silverstone, saya pikir kami memiliki peluang. Pada sirkuit itu tahun 2019, karir saya di MotoGP berubah, jika cuaca tetap kering saya bisa balapan dengan baik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com