Punya Dana Rp 150 Juta, Mau Beli Toyota Calya Baru atau Alphard Bekas?

Kompas.com - 16/08/2021, 07:12 WIB
Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pecinta mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), saat ini memang sudah banyak tipe mobil yang bisa dipilih.

Namun, bagi Anda yang memiliki dana Rp 150 juta pilihannya cukup terbatas.

Dengan kisaran harga tersebut, salah satu pilihan yang bisa masuk daftar pilihan dalam membeli mobil baru adalah Toyota Calya.

Mobil yang menawarkan sebuah MPV dengan konfigurasi 7 dudukan, dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 146,19 juta untuk tipe terendahnya dan Rp 167,49 juta untuk tipe tertingginya.

Baca juga: Ada Diskon Servis dari Yamaha Jatim Jelang Momen Kemerdekaan

Tetapi dengan kisaran harga tersebut jangan berharap untuk mendapatkan desain yang mewah serta ragam fitur yang melipah di dalamnya.

Pilihan lain bagi Anda yang menginginkan desain mewah dan fitur melimpah bisa melirik Toyota Alphard bekas. Dengan dana minim tersebut, Anda sudah bisa meminang MPV flagship Toyota itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini Alphard generasi pertama dengan tahun produksi 2004 hingga 2007 sudah memiliki kisaran harga mulai dari Rp 135 jutaan hingga Rp 140 jutaan.

Namun perlu dipahami, perawatan untuk mobil Alphard tahun 2004 hingga 2007 cukup berat. Kalau tidak mendapat kondisi mobil yang bagus dan kilometernya sedikit akan menghabiskan dana lebih banyak untuk servis keseluruhan.

Toyota AlphardZulkifli BJ Toyota Alphard

“Kalau mau pilih Alphard bekas sebaiknya tahun 2010 ke atas, tapi harganya masih Rp 250 jutaan. Kalau yang Rp 180 jutaan masih dapat Alphard model lama,” ujar Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran, belum lama ini kepada Kompas.com.

Dengan budget Rp 150 juta calon pembeli bisa memilih antara Toyota Calya baru dengan garansi dan biaya servis yang gratis selama periode tertentu atau memilih Toyota Alphard bekas yang memberikan kemewahan serta beragam fitur canggih.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Binder Juara, Quartararo Masih Teratas

Berikut harga mobil Toyota Alphard bekas dilansir dari situs online jual beli mobil bekas:
-Alphard 2.4 G 2005 - Rp 120 juta
-Alphard V 2005 - Rp 125 juta
-Alphard 2.4 G 2006 - Rp 142 juta
-Alphard 2.5 G 2007- Rp 147 juta
-Alphard V 2007 - Rp 150 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.