Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Lelang Nissan March Setengah Miliar, Berapa Harga Pasarannya?

Kompas.com - 21/07/2021, 13:08 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini influencer Arief Muhammad melelang satu unit Nissan March yang sudah direstorasi. Hebatnya mobil warna putih itu terjual Rp 500 juta.

Mobil tersebut ialah Nissan March tahun 2013 yang baru saja selesai direstorasi. Kondisi eksterior dan interiornya dikembalikan seperti awal waktu keluar dari diler.

Arief mengatakan mobil tersebut dibeli dari salah seorang followers atau pengikutnya di media sosial yang sedang membutuhkan uang karena terjerat hutang pinjaman online.

Baca juga: Lorenzo Bertaruh 2021 Jadi Musim Terakhir Rossi di MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

 

Dia membeli mobil dengan harga normal sesuai pasaran. Kemudian merestorasi agar kondisi mobil kembali segar dan kemudian menjualnya.

"Setelah membaca masukan dari hampir 10ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan March yang sudah ganteng dan sehat ini. Kebetulan sudah ada nih calon kuat bahan berikutnya (slide ke-3). Lumayan bisa membantu orang sekaligus dapet konten seru lagi," tulisnya di akun Instagram, dikutip Rabu (21/7/2021).

Andi, pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Motor MGK Kemayoran, mengatakan saat ini unit Nissan March masih cukup banyak dan untuk model 2013 harganya berkisar Rp 80 jutaan.

"Kalau perkiraan saya Rp 80 jutaan," katanya Kepada Kompas.com, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Sudah Tahu Bahaya Menggantung Parfum Mobil di Spion Tengah

Harga Nissan March di situs jual beli onlineFoto: Tangkapan layar Harga Nissan March di situs jual beli online

"Nissan March masih banyak. Cukup laku buat orang yang mencari mobil di bawah Rp 100 juta tahun muda. Karena dia kan saingannya sama Agya dan Ayla," katanya.

"Jika dibandingkan Agya dan Ayla lumayan dari 10 konsumen tiga mungkin cari March," kata Andi.

Di situs jual beli online juga tidak jauh berbeda. Banderol Nissan March 2013 dijajakan mulai Rp 75 juta sampai Rp 88 juta. Tergantung kondisi dan warna meski mayoritas ialah putih.

Ada juga yang buka harga Rp 85 juta dengan STNK Januari warna abu-abu. Kisaran tertinggi ialah Rp 98 juta untuk March bermesin 1,5 liter, transmisi otomatik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com