Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2021, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi resmi mengumumkan untuk pensiun dari MotoGP usai musim 2021. The Doctor akan "gantung helm" di tim terakhir Petronas Yamaha SRT.

Karena Rossi dan Yamaha seolah sudah menyatu, Yoshihiro Hidaka, Presiden Yamaha Motor Company (YMC), mengusulkan untuk menunjuknya sebagai duta merek alias brand ambassador.

Baca juga: Syarat Perjalanan Darat Selama PPKM Level 2, 3, dan 4 di Daerah Aglomerasi

“Kami semua sangat senang bahwa Valentino telah memilih untuk tetap menjadi pebalap Yamaha hingga akhir karir MotoGP-nya dan seterusnya," kata Yoshihiro mengutip Corsedimoto, Kamis (12/8/2021).

Valentino Rossi melambaikan tangan setelah finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino, 11 September 2016. Pebalap berusia 42 tahun tersebut memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.AFP/GABRIEL BOUYS Valentino Rossi melambaikan tangan setelah finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino, 11 September 2016. Pebalap berusia 42 tahun tersebut memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.

Bukan tanpa sebab Yamaha mencintai Rossi. Sejak The Doctor pindah ke Yamaha pada 2004, keduanya sudah menjalani 264 balapan. Menghasilkan empat gelar juara dunia pada 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Baca juga: Jangan Egois, Pentingnya Punya Garasi Mobil

Bersama Yamaha, total Rossi mengemas 56 kemenangan, 46 podium kedua, dan 40 podium ketiga.

"Kami bangga telah menjadi bagian dari kisah sukses uniknya. Kami akan selamanya menghargai kenangan berharga yang kami buat bersama dan kami berharap dapat melanjutkannya bersamanya sebagai duta merek,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.