Honda Civic Genarasi Ke-11 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Kompas.com - 12/08/2021, 13:41 WIB
All New Honda Civic HondaAll New Honda Civic

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Automobile (Thailand) Co Ltd meluncurkan All New Honda Civic generasi ke-11 untuk pertama kalinya di kawasan Asia Oceania, Selasa (10/8/2021).

All New Honda Civic generasi ke-11 juga menghadirkan varian RS dengan desain eksklusif yang tampil lebih sporty, serta menghadirkan Honda sensing di semua varian.

Honda Civic generasi ke-11 ini juga menampilkan warna hitam di seluruh bagian mobil dan disertai dengan desain knalpot ganda pada bagian belakang mobil.

“Sejak diperkenalkan pada tahun 1972, Civic adalah mobil dengan sejarah terpanjang Honda. Selama hampir 50 tahun, telah terus berkembang dan menetapkan standar baru dengan setiap generasi,” ucap Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania) of Honda Motor Co Ltd and President & CEO of Asian Honda Motor Co Ltd, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Jangan Egois, Pentingnya Punya Garasi Mobil

Civic juga diakui dan dipercaya secara luas oleh konsumen di seluruh dunia dengan penjualan lebih dari 27 juta kendaraan di lebih dari 170 negara.

Thailand adalah negara pertama di luar Amerika Utara yang meluncurkan Civic Sedan Generasi ke-11, hal ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang tinggi dan juga merupakan basis produksi penting di kawasan Asia Oceania,” kata Masayuki Igarashi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi eksterior, All New Honda Civic hadir dengan desain sporty nan premium mulai dari grill depan hingga bumper belakang.

All New Honda CivicHonda All New Honda Civic

Sedangkan untuk interiornya, All New Honda Civic hadir dengan interior serta nyaman dan kini menampilkan tiga mode berkendara yang dapat dipilih, yaitu ECON Mode, Normal Mode dan Sport Mode.

Seluruh varian All New Honda Civic menggunakan mesin 1,5L VTEC Turbo dengan transmisi CVT yang menghasilkan tenaga maksimum 178 tk dan torsi 240 Nm.

Untuk menambah kenyamanan, All New Honda Civic juga dilengkapi dengan Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card yang hadir untuk pertama kalinya di kelas nya.

Baca juga: Jumlah Penumpang Bus AKAP Selama PPKM Tidak Boleh Penuh

Sementara itu, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, saat ini pihaknya belum berencana menjual Civic terbaru.

“Untuk pasar Indonesia, kita terus melakukan evaluasi terhadap produk dan kebutuhan konsumen di sini,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.