Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maaf, Honda NSX Type S Tidak Dijual di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2021, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal Agustus 2021 lalu Honda resmi memperkenalkan NSX Type S generasi kedua. Mobil ini merupakan model terakhir dari Honda NSX dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Supercar dari Honda ini tentu banyak ditunggu oleh pecinta otomotif. Lantas, apakah mobil ini berpeluang masuk ke Indonesia?

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menegaskan, tidak akan menjual Honda NSX Type S di Indonesia.

Baca juga: Daftar Mobil dengan Transmisi CVT yang Dijual di Bawah Rp 250 Juta

“Honda NSX Type S tidak pernah memasarkan melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Jadi, kami tidak ada rencana memasukkan NSX ke Indonesia secara resmi,” ucap Billy dalam konferensi virtual, Senin (9/8/2021).

Billy menilai, pangsa pasar mobil supercar di Indonesia tidak besar, sehingga tidak memungkinkan pihaknya memboyong Honda NSX model terakhir ke Indonesia secara resmi.

Acura NSXHotcars.com Acura NSX

“Kalau mau dijual, kita harus melihat dulu pasarnya bagaimana. Jadi memang tidak ada rencana jual mobil itu di sini,” kata dia.

Sebagai informasi, Honda NSX generasi kedua mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2016. Tak kalah dengan generasi pertamanya, Honda NSX Type S pun hadir dengan mengadopsi teknologi canggih, tampilan yang agresif, serta fitur-fitur yang mumpuni untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Baca juga: Jangan Abai pada Tutup Radiator Mobil, jika Rusak Mesin Bisa Overheat

Honda NSX diketahui memang dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, hal ini menjadi salah satu faktor mengapa mobil ini kurang laku.

Dilansir dari CarExpert mobil ini dijual dengan harga 420.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com