Kompas.com - 10/08/2021, 13:41 WIB
Honda NSX Type S HondaHonda NSX Type S

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal Agustus 2021 lalu Honda resmi memperkenalkan NSX Type S generasi kedua. Mobil ini merupakan model terakhir dari Honda NSX dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Supercar dari Honda ini tentu banyak ditunggu oleh pecinta otomotif. Lantas, apakah mobil ini berpeluang masuk ke Indonesia?

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menegaskan, tidak akan menjual Honda NSX Type S di Indonesia.

Baca juga: Daftar Mobil dengan Transmisi CVT yang Dijual di Bawah Rp 250 Juta

“Honda NSX Type S tidak pernah memasarkan melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Jadi, kami tidak ada rencana memasukkan NSX ke Indonesia secara resmi,” ucap Billy dalam konferensi virtual, Senin (9/8/2021).

Billy menilai, pangsa pasar mobil supercar di Indonesia tidak besar, sehingga tidak memungkinkan pihaknya memboyong Honda NSX model terakhir ke Indonesia secara resmi.

Acura NSXHotcars.com Acura NSX

“Kalau mau dijual, kita harus melihat dulu pasarnya bagaimana. Jadi memang tidak ada rencana jual mobil itu di sini,” kata dia.

Sebagai informasi, Honda NSX generasi kedua mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2016. Tak kalah dengan generasi pertamanya, Honda NSX Type S pun hadir dengan mengadopsi teknologi canggih, tampilan yang agresif, serta fitur-fitur yang mumpuni untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Baca juga: Jangan Abai pada Tutup Radiator Mobil, jika Rusak Mesin Bisa Overheat

Honda NSX diketahui memang dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, hal ini menjadi salah satu faktor mengapa mobil ini kurang laku.

Dilansir dari CarExpert mobil ini dijual dengan harga 420.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.