Fortuner GR Sport Meluncur, Harga Sekennya Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 10/08/2021, 13:24 WIB
Fortuner GR Sport TAMFortuner GR Sport
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota baru saja melakukan penyegaran pada Fortuner dengan meluncurkan varian GR Sport. Varian ini hadir tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty, tapi juga dibekali fitur baru.

Secara kasat mata perbedaan Fortuner GR Sport memang hanya terlihat dari munculnya stiker dan aksesori dengan embel-embel GR Sport.

Namun selain itu, terdapat juga New Adaptable Auto A/C with Dual Zone yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan mengatur suhu sesuai kehendaknya masing-masing.

Baca juga: Avanza Veloz GR Limited Dijual Terbatas, Cuma 3.700 Unit

Fortuner menjadi salah satu andalan SUV Toyota.KompasOtomotif-donny apriliananda Fortuner menjadi salah satu andalan SUV Toyota.

Sayangnya, varian ini sudah menyentuh harga Rp 605,1 juta untuk tipe 2.7 SRZ A/T Bensin GR Sport. Sementara untuk varian 2.4 VRZ A/T Diesel GR Sport Rp 544,2 juta.

Tentu mencari Fortuner bekas jadi pilihan yang mungkin lebih masuk akan buat beberapa orang. Pasalnya, harga Fortuner bekas bisa didapatkan mulai kisaran Rp 100 jutaan.

Dirangkum dari berbagai sumber termasuk situs jual beli online, Fortuner lama tahun produksi 2005-2012 cukup banyak tersedia.

Harganya pun beragam, disesuaikan dengan wilayah, kondisi unit, serta kelengkapan surat-surat.

Baca juga: Rush GR Sport Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Toyota Rush Standar?

Toyota Fortuner BekasKOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner Bekas

Khusus wilayah DKI Jakarta, harga terendah untuk model ini ialah sekitar Rp 120 jutaan hingga Rp 150 jutaan untuk varian bensin maupun diesel tahun produksi 2005 - 2006.

Sementara untuk tahun yang lebih muda, yaitu 2007 - 2012, kisaran harga Fortuner bekas mencapai Rp 130 jutaan sampai Rp 160 jutaan. Adapun untuk produksi di bawah tahun 2015, mencapai 195 jutaan.

Jika dirasa mobil kurang memuaskan selera pengemudi atau penumpang, mungkin Fortuner baru dengan produksi 2015-2019 bisa jadi pertimbangan. Hanya saja harga pasarannya masih tinggi mulai Rp 300 jutaan sampai Rp 480 jutaan.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan tapi Kendaraan di Luar Daerah, Ini Solusinya

Ilustrasi Toyota Fortuner keluaran 2012automiddleast.com Ilustrasi Toyota Fortuner keluaran 2012

Sutadi, Chief Operating Officer Mobil88, mengatakan, tren penjualan mobil bekas belakangan mulai ada pergeseran dari MPV ke SUV.

“Saat ini SUV memang jadi market andalan buat kita, paling banyak dicari,” ucap Sutadi, dalam konferensi virtual belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.