Pebalap Federal Oil Gresini Siap Hadapi Lintasan Basah Moto2 GP Styria

Kompas.com - 08/08/2021, 12:48 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio DOK. FEDERAL OILPebalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega terus berusaha agar dapat tampil terbaik pada sesi kualifikasi Moto2 Styria 2021, Sabtu (7/8/2021).

Di Giannantonio memulai balapan Minggu (8/8/2021) dari posisi 12 setelah bukukan waktu 1:29,334 detik, sedangkan Bulega berada di posisi 23 torehkan waktu 1:29,739 detik. Adapun peraih Pole Position, Remy Gardner catatkan 1:28,668 detik.

Cuaca saat balapan Moto2 nanti diprediksi akan hujan saat balapan Moto2, hal ini menjadi kewaspadaan Di Giannantonio dan juga Bulega.

Keduanya berharap saat sesi Warm Up di Minggu pagi bisa dimanfaatkan untuk mendapat setelan tepat di motor Triumph bersasis Kalex tersebut.

Baca juga: Ambulans Kosong Bolehkah Dapat Prioritas di Jalan? Begini Aturannya

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Nicolo BulegaDOK. FEDERAL OIL Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Nicolo Bulega

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun di sirkuit Spielberg, Styria sepanjang 4,318 km diharapkan para pebalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa menyelesaikan 25 lap dengan baik.

Sebab, Di Giannantonio punya tugas untuk bisa menambah poin di klasemen Juara Dunia, karena saat ini berada di posisi lima dengan 73 poin.

Begitu pun dengan Bulega yang saat ini mengantongi 10 poin, di Moto2 Styria kali ini bisa menambah lagi pundi poin untuk menaikkan posisi di klasemen sementara.

Di Giannantonio merasa senang karena tidak langsung masuk ke Q2. Sehingga Di Giannantonio mendapatkan waktu lebih banyak di sirkuit untuk mencari setelan yang pas.

Baca juga: Berburu Suzuki Swift Bekas, Termurah Mulai Rp 70 Jutaan

"Kami bisa dapat setelan yang pas, bisa meningkatkan kecepatan dan kemampuan dibandingkan latihan hari sebelumnya. Kami memerlukan sedikit langkah lebih lanjut untuk bisa bersaing dengan barisan terdepan, tetapi jika hujan turun, kami akan mencoba untuk siap menghadapinya,” ucap Di Giannantonio dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Minggu (8/8/2021).

“Kami mencoba beberapa perubahan setelan motor yang tidak saya sukai dan berakhir ke arah yang salah. Kami akan mencoba sesuatu yang berbeda di sesi Warm Up, sepertinya hujan akan mengubah segalanya, seperti cengkeraman berkurang secara dramatis dengan kondisi basah di trek ini, jadi balapan besok mungkin menjadi tanda tanya besar,” kata Bulega.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.