Kalah Cepat, Valentino Rossi Kaget dengan Performa Dani Pedrosa

Kompas.com - 08/08/2021, 11:21 WIB
Valentino Rossi saat sesi latihan bebas pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) JOE KLAMARValentino Rossi saat sesi latihan bebas pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari semua sesi latihan bebas, nama Dani Pedrosa selalu di atas Valentino Rossi. Pebalap yang baru saja mengumumkan akan pensiun itu pun salut melihat performa Pedrosa.

Pedrosa memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2018. Namun, tak lama kemudian Pedrosa direkrut sebagai test rider untuk KTM sejak 2019 lalu hingga sekarang.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Styria; Nakagami Tercepat, Pedrosa 10 Besar, Rossi ke 15

Kembalinya Pedrosa sebagai wildcard pada MotoGP Styria ini juga tak lain alasan utamanya untuk mengembangkan motor balap KTM RC16. Meski sudah beberapa tahun tidak balapan, tapi Pedrosa masih cukup kompetitif.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Rossi mengatakan, Pedrosa kembali dengan luar biasa. Menurutnya, pebalap asal Spanyol tersebut masih tetap sangat cepat dan kompetitif.

"Saya mengikutinya dan dia mengikuti saya. Saya melihat dia membalap dengan gaya klasik Pedrosa, sangat bersih, mengerem dengan keras, tapi tetap selalu sangat lembut," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (8/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pedrosa Balapan Lagi di MotoGP Styria Bikin Bos KTM Tersanjung

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Rossi menambahkan, KTM sudah melakukan banyak pengetesan di Sirkuit Red Bull Ring. Maka itu, Pedrosa lebih siap balapan di trek tersebut.

"Tapi, tetap saja, untuk menunjukkan kecepatan tersebut setelah tiga tahun jauh dari balapan cukup mengagumkan. Saya harus mengucapkan selamat pada Dani," kata Rossi.

Pedrosa akan memulai balapan dari posisi ke-14. Sedangkan Rossi, akan start dari posisi ke-17.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.