Pertamina Mandalika Start dari Baris Kelima Moto2, Luthi Kompetitif Lagi

Kompas.com - 08/08/2021, 11:01 WIB
Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Styria 2021 Rafa MarrodanThomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Styria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team terlihat sedikit kesulitan di Sirkuit Red Bull Ring pada Moto2 Styria 2021. Kedua pebalapnya kesulitan meraih posisi start di sepuluh besar.

Kali ini, Thomas Luthi terlihat lebih meyakinkan. Bahkan, catatan waktunya selama sesi latihan bebas juga membuatnya bisa langsung masuk sesi kualifikasi Q2.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Berhasil Dapat Poin pada Moto2 Belanda

Pebalap asal Swiss tersebut mengaku memiliki feeling yang sangat bagus. Meski demikian, Luthi harus puas start dari posisi ke-13.

Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Styria 2021

"Tidak begitu buruk, kami berhasil langsung ke Q2. Ini sangat besar bagi saya dan sangat menyenangkan memiliki kesempatan ini," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Luthi menambahkan, dia masih memiliki beberapa ide yang ingin dicobanya saat sesi warm up dan berharap mendapatkan arah yang tepat.

Baca juga: Performa Pertamina Mandalika SAG Team Kompak Jelang Moto2 Belanda

Sedangkan rekan setimnya, Bo Bendsneyder, harus bekerja lebih keras, karena akan start dari urutan ke-22. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini kesulitan mendapatkan feeling pada bagian depan motor.

Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas pada Moto2 Styria 2021

"Kami berhasil meningkat sedikit, tapi pebalap lain juga meningkat. Jadi, kami masih tertinggal. Kami mencoba sesuatu hari ini dan saya tetap kesulitan dengan feeling bagian depan," kata Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, dia tidak memiliki feeling terbaik dan tertinggal hingga 0,4 detik. Namun, dirinya yakin bisa menemukan solusinya.

"Ini akan menjadi balapan yang panjang dengan 25 lap, kami akan dorong sejak lap pertama dan lihat nanti di mana kami akan finis," ujar Mas Bo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.