Vinales Sudah Dapat Tim Baru buat MotoGP 2022

Kompas.com - 08/08/2021, 08:21 WIB
Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021 Dok. Yamahamotogp.comMaverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.cm - Setelah mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha usai musim 2021, kini Maverick Vinales dikabarkan sudah dapat tim baru buat MotoGP musim depan.

Kabar berembus Vinales akan pindah ke Aprilia menemani Aleix Espargaro. Jika benar maka keduanya kembali satu tim setelah era Suzuki Ecstar pada musim 2015 dan 2016.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia Pastikan Ducati di Barisan Depan

Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.AFP/JAVIER SORIANO Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

Menurut Sky Sport, Vinales sudah mencapai kesepakatan dengan Aprilia. Nilai kontraknya disebut lebih kecil daripada di Monster Energy Yamaha.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, kontaknya bersifat tahunan. Hal ini dianggap cocok karena memungkinkannya mengevaluasi situasi dan memutuskan apakah akan bertahan atau pisah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vinales sendiri tutup mulut soal kesepakatannya dengan Aprilia. Dia lebih suka Aprilia yang membuat pengumuman resmi segera setelah semuanya beres.

Baca juga: Intip Rangkaian Acara Road to Series IMX 2021 Pekanbaru

Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

Setelah free practice GP Styria, Vinales yang enggan bicara, lebih memilih menjawab soal apa yang terjadi di trek di mana dia akan start dari posisi kesembilan.

"Pagi hari berjalan dengan baik dan saya percaya diri untuk kualifikasi. Sore harinya saya memakai (ban) soft dan saya tidak tahu apa yang terjadi, perasaan itu berbeda dan saya tidak bisa kencang," katanya.

"Sudah di FP4 saya merasa ada masalah dan berlanjut di Q2. Sulit diterima, tapi begitulah adanya. Dan kami harus memberikan segalanya besok," kata Vinales.

Yamaha merupakan tim pabrikan kedua bagi Vinales. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol ini membela Suzuki selama dua musim.

Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Hanya 8 Kali Menang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.