Iseng Godain Cewek, Bikers Ini Malah Nyungsep ke Aspal

Kompas.com - 06/08/2021, 16:41 WIB
Pengendara motor nyungsep ke aspal usai goda cewek di jalan instagram.com/agoez_bandz4Pengendara motor nyungsep ke aspal usai goda cewek di jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial memperlihatkan pengendara sepeda motor nyungsep ke aspal setelah menggoda cewek di jalan raya.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram Agoez Bandz4, Jumat (6/8/2021). Dalam rekaman berdurasi 58 detik itu, terlihat seorang pengendara motor pria yang menggoda pemotor wanita dengan memberi tanda cinta menggunakan jari tangannya.

Selang beberapa detik pengendara pria tersebut hilang kendali hingga mengakibatkan dirinya jatuh.

Baca juga: Masa Berlaku SIM Habis Saat PPKM, Warga Jember Dapat Dispensasi

Sontak video tersebutpun viral dan dibanjiri komentar dari warganet.

“Sakitnya sih enggak seberapa, tapi malunya itu lho,” tulis komentar warganet.

“Motor enggak ada spion aja sok mau godain cewek,” tulis komentar warganet lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam video tersebut terlihat pengendara itu tidak fokus saat berkendara, hal ini tentu berbahaya bagi dirinya serta pengguna jalan lain yang berada di sekitarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, berkendara merupakan aktivitas yang butuh fokus utama. Sebab kecelakaan bisa terjadi dalam hitungan detik.

“Kebanyakan orang yang tidak fokus adalah orang-orang yang bergerak di jalan raya,” ucap Jusri kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bahayanya Menyalip dari Bahu Jalan Tol, Apalagi di Tol Layang MBZ

Selain fokus, biker juga dituntut untuk mengerti kondisi jalan agar selamat di perjalanan. Pengendara motor juga harus mengesampingkan hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara.

“Kalau berkendara sendiri, mengantuk itu dapat menganggu konsentrasi berkendara. Sedangkan kalau bersama teman-teman, faktor bercanda atau ngerumpi itu mengganggu konsentrasi. Main handphone juga bisa bikin risiko kecelakaan meningkat,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.