Honda Monkey Terbaru Meluncur di Indonesia, Cek Harganya

Kompas.com - 06/08/2021, 15:22 WIB
Honda Monkey terbaru meluncur di Indonesia Dok. AHMHonda Monkey terbaru meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Super Cub C125 terbaru di Indonesia, sekarang gilian Monkey terbaru. Motor mungil ini sekarang mengadopsi mesin mirip dengan Super Cub.

Honda memberikan penyegaran pada Monkey dengan warna baru pada stripe, frame dan juga peleknya. Selain itu, ubahan yang cukup signifikan ada pada sektor mesinnya.

Baca juga: Honda Monkey Chopper Bobber, Hapus Kesan Imut yang Melekat

Dari segi tampilan, rangka dan peleknya kini sudah dibalut dengan warna hitam. Sebelumnya, warna rangka senada dengan bodi dan peleknya warna silver.

Honda Monkey terbaru meluncur di IndonesiaDok. AHM Honda Monkey terbaru meluncur di Indonesia

Mesin yang digunakan mirip seperti yang digunakan pada Super Cub C125. Mesinnya berkapasitas 125 cc, SOHC, berpendingin udara. Perbedaannya hanya pada transmisinya saja, Monkey memiliki sistem transmisi manual dengan 5-percepatan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengatakan, Honda Monkey yang telah dikenal selama 60 tahun dengan konsep Iconic-fun bike selalu dapat mencuri perhatian pecinta sepeda motor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rombak Total Motor Bebek Matik Honda Revo AT Jadi Monkey

“Penerimaan Honda Monkey sangat baik sejak kami pasarkan di Tanah Air sejak 2 tahun lalu. Penyegaran yang kami lakukan merupakan bentuk komitmen perusahaan agar dapat terus bersama para penggemar sepeda motor legendaris yang ikonik ini,” ujar Thomas, dalam keterangan resminya.

Honda Monkey terbaru meluncur di IndonesiaDok. AHM Honda Monkey terbaru meluncur di Indonesia

Dari segi desain dan fitur, tidak ada perubahan alias masih sama seperti pada model sebelumnya.

Honda Monkey hadir dengan tiga warna pilihan, yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Motor sport mungil bergaya retro ini dipasarkan dengan harga Rp 79.345.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.