Bocoran Tampang dan Fitur Toyota Avanza Veloz GR

Kompas.com - 06/08/2021, 13:36 WIB
Bocoran gambar Avanza Veloz GR Bocoran gambar Avanza Veloz GR

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia dilaporkan tengah mempersiapkan varian baru untuk produk andalannya di dalam negeri, yakni Toyota Avanza Veloz GR. Tipe ini akan jadi model tertinggi untuk mobil keluarga 7-penumpang sejuta umat tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan seorang pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (6/8/2021). Tapi ia belum bisa mengatakan maupun memastikanya secara rinci.

Adapun pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) ketika dihubungi secara terpisah, masih memilih bungkam. Seluruh informasi terkait akan dijelaskan di waktu yang sudah ditentukan.

Baca juga: Adu Fitur Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Mana yang Lebih Canggih?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

"Benar, varian GR di produk Veloz. Tapi belum ada di diler, nampaknya masih dipersiapkan oleh TAM," kata tenaga penjual itu.

Hal serupa juga dikatakan wiraniaga Toyota lainnya di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Mobil dipastikan bakal lebih modern dan agresif melalui beberapa penyempurnaan, terkhusus pada eksterior.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau untuk mesinnya, diperkirakan masih sama yaitu 1.329 cc," ujarnya.

Baca juga: 10 Fakta Valentino Rossi, Pernah Pukul Biaggi dan Sebut Lorenzo Musuh dalam Selimut

Lebih jauh, menurut tangkapan gambar yang dibagikan terlihat sentuhan manis dari Avanza Veloz GR di sektor eskterior. Mulai dari black mirror cover, side skirt dan lekukan tubuh yang lebih seksi, spoiler bumper GR di depan dan belakang, emblem GR pada grill, hingga pelek baru berwarna hitam glossy.

Kemudian di sisi interiornya, tidak terdapat perubahan karakteristik. Tata letak kompartemen dan fitur masih serupa namun ada material baru yang membuat hadirnya sensasi berbeda.

Untuk fiturnya, belum terlihat secara jelas. Tetapi layar hiburan 18 inci dan engine start-stop button agaknya menjadi fitur standar di produk ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.