Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang dan Fitur Toyota Avanza Veloz GR

Kompas.com - 06/08/2021, 13:36 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia dilaporkan tengah mempersiapkan varian baru untuk produk andalannya di dalam negeri, yakni Toyota Avanza Veloz GR. Tipe ini akan jadi model tertinggi untuk mobil keluarga 7-penumpang sejuta umat tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan seorang pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (6/8/2021). Tapi ia belum bisa mengatakan maupun memastikanya secara rinci.

Adapun pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) ketika dihubungi secara terpisah, masih memilih bungkam. Seluruh informasi terkait akan dijelaskan di waktu yang sudah ditentukan.

Baca juga: Adu Fitur Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Mana yang Lebih Canggih?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

"Benar, varian GR di produk Veloz. Tapi belum ada di diler, nampaknya masih dipersiapkan oleh TAM," kata tenaga penjual itu.

Hal serupa juga dikatakan wiraniaga Toyota lainnya di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Mobil dipastikan bakal lebih modern dan agresif melalui beberapa penyempurnaan, terkhusus pada eksterior.

"Kalau untuk mesinnya, diperkirakan masih sama yaitu 1.329 cc," ujarnya.

Baca juga: 10 Fakta Valentino Rossi, Pernah Pukul Biaggi dan Sebut Lorenzo Musuh dalam Selimut

Lebih jauh, menurut tangkapan gambar yang dibagikan terlihat sentuhan manis dari Avanza Veloz GR di sektor eskterior. Mulai dari black mirror cover, side skirt dan lekukan tubuh yang lebih seksi, spoiler bumper GR di depan dan belakang, emblem GR pada grill, hingga pelek baru berwarna hitam glossy.

Kemudian di sisi interiornya, tidak terdapat perubahan karakteristik. Tata letak kompartemen dan fitur masih serupa namun ada material baru yang membuat hadirnya sensasi berbeda.

Untuk fiturnya, belum terlihat secara jelas. Tetapi layar hiburan 18 inci dan engine start-stop button agaknya menjadi fitur standar di produk ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com