Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Favorit Yamaha, Quartararo Yakin Bisa Taklukkan GP Styria

Kompas.com - 05/08/2021, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


SPIELBERG, KOMPAS.com - Bicara di atas kertas Sirkuit Red Bull Ring, Austria, merupakan sirkuitnya Ducati. Meski begitu, Fabio Quartararo optimistis bisa merebut hasil baik saat balapan.

Pebalap pabrikan Yamaha itu mengatakan, dia tahu sirkuit ini menuntut kecepatan. Dua musim sebelumnya pada 2019 dan 2020, pemenang di sirkuit ini ialah Andrea Dovizioso.

Baca juga: Ganjil Genap di Kota Bogor Masih Berlanjut sampai Pekan Depan

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya kembali ke sirkuit," kata Quartararo menyongsong GP Styria, Austria, mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (4/8/2021).

Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

"Saya bersenang-senang selama liburan musim panas dan tidak buruk untuk bersantai sedikit, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke motor saya," katanya.

Pada 2019, pebalap Perancis tersebut naik podium ketiga di Red Bull Ring. Adapun pada 2020 tercecer di posisi kedelapan di belakang Danilo Petrucci.

“Saya ingin mengambil musim dari satu balapan ke balapan berikutnya, jadi saya tidak fokus pada hasil keseluruhan," katanya.

Baca juga: PO KYM Trans Buka Rute Baru Jabodetabek-Surabaya, Tiket Rp 200.000-an

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).AFP/LLUIS GENE Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).

"Tujuan utama saya adalah melakukan pekerjaan dengan baik di Austria akhir pekan ini, sama seperti minggu berikutnya," kata Quartararo.

"Kami tahu Spielberg bukan trek terbaik di kalender kami, tapi saya pernah naik podium sebelumnya, jadi kami tahu ada kemungkinan untuk memperebutkan posisi teratas. Kami akan melakukan yang terbaik," katanya.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen sementara dengan 156 poin unggul 34 poin di atas pebalap Pramac Racing Johann Zarco di posisi kedua dengan 122 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com