Lama Tak Balapan, Crutchlow Mengaku Siap Hadapi MotoGP Styria

Kompas.com - 05/08/2021, 11:42 WIB
Cal Crutchlow menjadi test rider Yamaha dengan special livery speedblock Dok. global.yamaha-motor.comCal Crutchlow menjadi test rider Yamaha dengan special livery speedblock

JAKARTA, KOMPAS.com - Cal Crutchlow resmi akan gantikan Franco Morbidelli untuk sementara pada tiga seri ke depan. Pebalap asal Inggris ini mengaku tak sabar untuk segera kembali balapan.

Crutchlow berhenti dari MotoGP ketika bersama tim LCR Honda. Sudah lebih dari delapan bulan sejak balapan terakhirnya.

Musim ini, Crutchlow direkrut Yamaha untuk menjadi test rider, menggantikan Jorge Lorenzo. Balapan terakhirnya bersama Yamaha lebih lama lagi, yakni pada 2013 lalu bersama Monster Tech3 Yamaha.

Baca juga: Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli Selama Tiga Seri

Meski demikian, Crutchlow mengaku siap menghadapi MotoGP Styria bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Meskipun, akan sangat berbeda dengan tugasnya sekarang sebagai test rider Yamaha.

Cal Crutchlow menjadi test rider Yamaha dengan special livery speedblockDok. Global.yamaha-motor.com Cal Crutchlow menjadi test rider Yamaha dengan special livery speedblock

"Sirkuit Spielberg (Red Bull Ring) bukan menjadi salah satu sirkuit yang saya nikmati di masa lalu, tapi saya finish keempat pada 2018, dan itu hasil yang bagus," ujar Crutchlow, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (4/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Crutchlow menambahkan, Sirkuit Red Bull Ring bukan sirkuit yang mengalir. Tapi, memiliki karakter yang kencang dan menuntut presisi.

Baca juga: Absen karena Cedera, Crutchlow Gantikan Morbidelli

"Saya belum menetapkan target dari segi hasil, ini akan diutamakan untuk meningkat sesi demi sesi. Saya akan bekerja dengan Ramon Forcada yang mengetahui Yamaha sangat baik," kata Crutchlow.

Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock Foto: Twitter @denkmit Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock

Pebalap berusia 35 tahun tersebut menambahkan, adanya Forcada akan sangat baik. Sebab, Forcada juga bersama Yamaha ketika Crutchlow juga masih ada di Tech3.

"Itu akan baik-baik saja. Saya hanya ingin melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim," ujar Crutchlow yang akan menjadi rekan setim Valentino Rossi untuk sementara.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.