Depak Petrucci, KTM Akan Gaet Pebalap Moto2

Kompas.com - 31/07/2021, 14:22 WIB
Danilo Petrucci saat berlaga pada sesi latihan MotoGP Italia 2021 TIZIANA FABIDanilo Petrucci saat berlaga pada sesi latihan MotoGP Italia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci kabarnya akan kehilangan posisinya di kubu KTM Tech3. Tim satelit ini dikabarkan akan menggaet pebalap Moto2 lagi.

Musim depan, hanya tersisa beberapa tim yang belum memiliki pebalap. Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sedang mencari pengganti Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Aprilia juga sedang mencari pebalap untuk menjadi rekan setim Aleix Espargaro. Kabarnya, Maverick Vinales atau Andrea Dovizioso yang jadi kandidatnya.

Baca juga: Pedrosa Resmi Balapan Lagi Bela KTM pada MotoGP Styria

Sedangkan di kubu KTM Tech3, baru pebalap Moto2 Remy Gardner yang resmi dikontrak. Masih ada satu bangku lagi tersisa.

Raul Fernandez di Sirkuit AssenTWITTER/@25RAULFERNANDEZ Raul Fernandez di Sirkuit Assen

Dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (31/7/2021), sudah jadi rahasia umum bahwa KTM mempertimbangkan Raul Fernandez untuk naik ke kelas utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Fernandez mengatakan pada KTM bahwa dirinya ingin bersaing satu musim lagi di Moto2. Di saat yang bersamaan, banyak tim lain yang tertarik untuk menggaet dirinya, seperti Petronas Yamaha SRT dan VR46 untuk Moto2.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Belanda, Dominasi Red Bull KTM, Raul Fernandez Juara

Sedangkan Petrucci, kabarnya ditawari menjadi test rider dan pebalap cadangan untuk KTM. Namun, ada kemungkinan juga pebalap asal Italia ini untuk dikontrak Ducati untuk World Superbike (WorldSBK).

Saat ini, Fernandez ada di peringkat kedua Moto2 2021. Selisihnya dengan Gardner yang ada di puncak klasemen hanya 31 poin.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.