Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Brad Binder Perpanjang Kontrak dengan KTM hingga 2024

Kompas.com - 02/06/2021, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Balap KTM resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Brad Binder sampai MotoGP 2024, Selasa (1/6/2021).

Sebagai informasi, pebalap asal Afrika Selatan itu mencuri banyak perhatian usai menjadi juara Moto3 di musim 2016. Kemenangan itulah yang membuat dirinya mendapat promosi ke ajang Moto2 selama tiga musim.

Brad Binder memulai debut di kelas MotoGP pada 2020. Tidak butuh waktu lama, ia hanya butuh tiga seri untuk meraih podium teratas di GP Brno.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Sudah Usaha Maksimal di GP Italia

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak untuk tiga musim lagi dengan KTM. Sungguh luar biasa telah bersama pabrikan ini untuk waktu yang lama,” ucap Binder dikutip dari Crash, Selasa (1/6/2021).

Brad BinderFoto: KTM Brad Binder

Sementara itu, Bos KTM Pit Beirer mengatakan, ia tidak ragu dengan keputusan untuk menggandeng Brad Binder dalam waktu yang lama. Sebab, menurut Beirer, Binder memiliki potensi untuk tim nya meraih kejuaraan di MotoGP.

“Ini adalah keputusan yang sangat mudah buat kami untuk memperpanjang kontrak pembalap yang benar-benar sesuai dengan filosofi tim,” ucap Pit Beirer.

Baca juga: Penjelasan Kasus Track Limit Mir dan Oliveira, serta Zarco

“Kami sangat bangga untuk terus balapan bersama Binder. Bersama dia, kami akan terus menetapkan target baru di MotoGP,” lanjutnya.

Dengan begitu, KTM diprediksi bakal mempertahankan duet Brad Binder dan Miguel Oliviera di ajang MotoGP musim depan.

Kontrak panjang Binder akan berakhir bersamaan dengan Marc Marquez yang menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda pada awal tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com