Hasil Moto2 GP Belanda, Dominasi Red Bull KTM, Raul Fernandez Juara

Kompas.com - 27/06/2021, 18:24 WIB
Raul Fernandez di Sirkuit Assen TWITTER/@25RAULFERNANDEZRaul Fernandez di Sirkuit Assen

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo pebalap Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez dan Remy Gardner berhasil menguasai Moto2 Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).

Jalannya balapan, Raul Fernandez memiliki start yang kurang baik dan mundur tiga posisi jadi keempat. Sedangkan pebalap Aspar Team Aaron Canet dari row kedua berhasil memimpin saat memasuki tikungan pertama.

Namun masuk lap ketiga, Remy Gardner berhasil menyalip Canet dan pebalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes jadi peringkat pertama. Augusto Fernandez dan Ai Ogura berhasil menempati posisi ketiga dan empat.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda, Vinales Pole Position, Marquez ke-20

Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3Dok. @tech3racing Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3

Sementara pebalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder atau Mas Bo harus menjalani double long lap penalty karena melakukan jump start saat balapan dimulai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persaingan yang seru disajikan oleh Gardner dan Lowes yang memperebutkan posisi pertama. Sedangkan Raul Fernandez harus turun sampai ke peringkat enam.

Augusto Fernandez berhasil memimpin jalannya balapan di lap keenam setelah memanfaatkan Lowes dan Gardner yang saling kontak di tikungan terakhir lap kelima.

Baca juga: Bocoran dari Tangan Kanan Rossi Terkait Keputusan di Musim Depan

Saat ini posisi pertama diisi Augusto Fernandez, diikuti Lowes, dan Gardner di posisi ketiga. Sedangkan Raul Fernandez berhasil naik ke posisi empat.

Lowes memimpin balapan setelah menyalip Fernandez di tikungan terakhir lap ketujuh. Begitu juga dengan Gardner yang sekarang berada di posisi kedua, berusaha mengejar Lowes.

Augusti Fernandez juga kembali menyalip Gardner dan mengambil posisi kedua. Sedangkan Lowes terus berusaha lari dari kejaran Augusto Fernandez.

Elf Marc VDS Racing Team's British rider Sam Lowes drives during the Moto2 Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Elf Marc VDS Racing Team's British rider Sam Lowes drives during the Moto2 Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Di awal lap ke-14, Augusto Fernandez berhasil merebut posisi pertama. Selain itu, Gardner juga disalip oleh Raul Fernandez dan sekarang berada di posisi empat.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X