Tom Hanks Lelang Toyota FJ40 Bermesin GM

Kompas.com - 29/07/2021, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tom Hanks rupanya bukan sekadar aktor papan atas Hollywood yang cinta pada urusan perfilman, namun juga dekat dengan dunia otomotif.

Hal ini dibuktikan dari beberapa koleksi mobilnya yang bisa dibilang cukup legendaris. Bahkan, beberapa diantaranya segera masuk rumah lelang Bonhams, seperti Toyota FJ40 Land Cruiser lansiran 1980.

Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) asal Jepang ini memang sudah memiliki nama besar di dunia otomotif, tak heran bila sekelas Tom Hanks pun, ikut melirik dan menjadikan salah satu "mainannya".

Baca juga: Lelang Mobil Sitaan Bea Cukai, Mini Cooper Mulai Rp 152 Jutaan

Toyota FJ40 Tom Hanks dilelangCARSCOOPS.com Toyota FJ40 Tom Hanks dilelang

Tak sembarang FJ40, pasalnya mobil bekas aktor yang membintangi film Saving Private Ryan tersebut siap dipinang dalam kondisi istimewa.

 

Selain karena telah direstorasi, mobil yang juga dikenal dengan nama Toyota Hardtop di Indonesia itu, juga sudah mendapatkan beberapa peningkatan.

Melansir Carscoops, FJ40 yang skilas memiliki visual standar tersebut, sudah mendapat sentuhan modifikasi.

Toyota FJ40 Tom Hanks dilelangCARSCOOPS.com Toyota FJ40 Tom Hanks dilelang

Hal ini diklaim karena sang aktor menginginkan agar mobilnya bisa memiliki komposisi yang baik saat digunakan di jalan aspal dan off-road.

Otomatis, peningkatan dilakukan pada sektor kaki-kaki yang menginstal peredam kejut garapan Old Man Emu.

Baca juga: Restorasi Toyota FJ Terbaik di IMX 2019 [VIDEO]

 

Sementara untuk pelek dibuat tampil kinclong yang nampak serasi dengan dengan tongkrongan klasik bodi yang diber kelir Rustic Green dengan aksen putih pada bagian gril.

Toyota FJ40 Tom Hanks dilelangCARSCOOPS.com Toyota FJ40 Tom Hanks dilelang

Untuk menunjuang aktivitas berkendara di dua medan yang diinginkan, maka kaki-kaki juga sudah dibungkus ban Toyo Open Country.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.