Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2017, 17:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber paultan

Tokyo, KompasOtomotif - Selain konsep e-Survivor yang merupakan mobil listrik dengan tampilan Jimny, Suzuki juga menyiapkan mini crossover Xbee yang siap tampil di Tokyo Motor Show Oktober 2017 mendatang.

Suzuki Xbee dirancang menggunakan basis dari Hustler, namun secara dimensi dibuat sedikit lebih panjang sehingga mampu menampun lebih banyak penumpang. Memiliki tampilan mobil off-road berwajah retro, secara visual Xbee diklaim mirip Toyota FJ Cruiser versi mini yang saat ini produksinya sudah dihentikan.

Xbee akan ditampilkan dalam tiga varian, yakni Xbee Yellow, Xbee Outdoor Adventure, dan Xbee Street Adventure. Meski secara visual serupa, namun masing-masing datang dengan gaya berbeda sebagai pilihan konsumen.

Suzuki mengklaim meski memiliki desain yang kompak, tapi interior dirancang untuk menampung penumpang dewasa dengan nyaman. Bahkan melalui dimensi yang minimalis, Xbee mampu diajak untuk berpetualang.

Baca : Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Suzuki Xbee Suzuki Xbee
"Xbee bisa memenuhi ekspektasi gaya hidup pengendara mulai dari kaum urban sampai berekreasi di alam. Kemampuan manuver dan fungsionalitas menjadikan Xbee sebagai kendaraan mini yang bisa diandalkan," ucap salah saru perwakilan Suzuki yang dikutip dari Paultan.

Untuk detail spesifikasi, Suzuki akan mengumumkan secara langsung saat pamerang berlangsung. Besar kemungkinan Xbee akan tetap menggunakan mesin yang sama dengan Hustler, yakni 600 cc, namun dengan peningkatan yang diberikan untuk mendukung bobotnya yang bertambah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com