Lelang Mobil Sitaan Bea Cukai, Mini Cooper Mulai Rp 152 Jutaan

Kompas.com - 26/07/2021, 19:12 WIB
Tangkapan layar laman lelang Mini Cooper 40 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Mini Cooper 40 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II, Bea Cukai Tanjung Priok kembali melelang mobil klasik secara daring melalui situs lelang.go.id.

Mobil klasik yang dilelang oleh Bea Cukai Tanjung Priok kali ini adalah Mini Cooper 40 sepaket bersama sejumlah sparepart otomotif, speaker, dan mini fan.

Nilai limit atau harga pembuka lelang yang sudah ditentukan sebesar Rp 152,11 juta. Sementara uang jaminan lelang yang wajib disetorkan di awal memiliki nominal Rp 75 juta.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Begini Aturan Operasional Transportasi Umum

Dari pantauan redaksi Kompas.com, lelang Mini Cooper ini dilakukan dengan sistem closed bidding alias lelang tertutup. Dengan kata lain, peserta lelang tidak bisa melihat penawaran yang diajukan oleh peserta lainnya.

Potret unit Mini Cooper 40 yang akan dilelang pemerintah di situs lelang.go.id Potret unit Mini Cooper 40 yang akan dilelang pemerintah di situs lelang.go.id

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila peserta ingin melakukan pengecekan unit mobil terkait, diadakan open house pada 26-28 Juli 2021 pukul 09.00-15.00 WIB tiap harinya. Lokasinya sendiri bertempat di TPP PT Tri Pandu Pelita Jalan Raya Kebantenan Nomor 10 RT 1/RW 3, Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Lelang akan ditutup dengan batas akhir penawaran pada Kamis (29/7/2021) pukul 13.30 WIB sesuai waktu server pada situs lelang.go.id.

Baca juga: Berburu Toyota Rush Bekas dengan Dana Rp 100 Jutaan

Jika berminat, segera mendaftarkan diri pada situs tersebut. Setelah itu peserta dapat mentransfer uang jaminan ke nomor virtual yang didapat usai mendaftar. Uang jaminan ini nantinya dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Lantas untuk pemenangnya bisa melanjutkan proses hingga turun surat keterangan yang berfungsi sebagai pengantar mengurus dokumen balik nama ketiga belas unit motor tersebut.

Untuk informasi lebih detail mengenai lelang motor bekas kali ini, bisa langsung klik tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.