Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli Selama Tiga Seri

Kompas.com - 28/07/2021, 17:07 WIB
Yamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock Foto: Twitter @denkmitYamaha YZR-M1 dengan livery legendaris paduan warna merah-putih dan motif speedblock

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani proses penyembuhan. Cal Crutchlow pun akhirnya dipanggil untuk jadi penggantinya sementara.

Crutchlow akan jadi rekan setim Valentino Rossi untuk tiga seri. Test rider Yamaha ini akan balapan pada MotoGP Austria, MotoGP Styria, dan MotoGP Inggris.

Baca juga: Vinales Akui Performanya Semakin Baik Berkat Crutchlow

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), mengatakan, keputusan untuk menarik Crutchlow adalah keputusan bersama yang dilakukan juga fengan Yamaha.

"Cal adalah pebalap yang berpengalaman dan kredibel, yang sekarang ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, inilah di mana kami benar-benar bisa membantu Yamaha," ujar Razali, dikutip dari Motogp.com, Selasa (27/7/2021).

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Razali menambahkan, Crutchlow akan dapat menambah pengalaman dengan M1 milik Petronas Yamaha SRT. Sehingga, bisa membantu Cruthclow juga untuk mengetes dan mengembangkan Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Crutchlow mengatakan, dirinya sangat senang bisa kembali bersama Yamaha tahun ini sebagai test rider resmi dan bisa membantu ketika dibutuhkan untuk semua pihak.

Cal CrutchlowFoto: Cal Crutchlow Cal Crutchlow

"Tentunya, ini bukan situasi yang tepat dan saya harap Franco lekas sembuh. Saya yakin dia akan kembali lebih kuat, karena dia sudah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir ini," kata Crutchlow.

Cruthchlow mengaku tidak memiliki target apapun. Dia hanya ingin memahami M1 dengan lebih baik, mengingat sedikitnya kesempatan tahun ini untuk mengendarai motor balap tersebut.

Baca juga: Absen karena Cedera, Crutchlow Gantikan Morbidelli

"Kabar bagusnya adalah saya bisa membandingkan motor dan mengumpulkan banyak data untuk Yamaha. Ini adalah kelas MotoGP yang sangat kompetitif, tapi saya tidak sabar untuk kembali balapan," ujar Crutchlow.

Meski demikian, tidak dijelaskan apakah Crutchlow akan mengendarai M1 milik Morbidelli yang merupakan versi 2019 atau menggunakan motor tes M1.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.