[POPULER OTOMOTIF] Aturan Operasional Transportasi Umum saat PPKM Level 4 | Gaji Pebalap Formula 1 2021

Kompas.com - 27/07/2021, 06:02 WIB
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di lintasan balap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada 1 November 2020. AFP/MIGUEL MEDINAPebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di lintasan balap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada 1 November 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

"Mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021," ucap Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7/2021).

Namun demikian, Jokowi juga mengatakan bahwa akan ada penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati.

Kebijakan ini pada akhirnya turut mengatur operasional transportasi umum, hingga penyekatan jalan di sejumlah kota.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 26 Juli 2021:

1. PPKM Level 4 Diperpanjang, Begini Aturan Operasional Transportasi Umum

Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan konferensi pers evaluasi dan penerapan PPKM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, untuk sektor transportasi umum masih tetap beroperasi dengan pembatasan serta protokol kesehatan ketat.

"Untuk transportasi umum, kendaraan umum, taksi konvensional dan online, serta kendaraan sewa rental diperlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Ketentuan lain sesuai dengan PPKM level 4 sebelumnya," ucap Luhut.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Begini Aturan Operasional Transportasi Umum

2. PPKM Diperpanjang, Ini Penerapan Penutupan Jalan di Solo

Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Slamet Riyadi kawasan Taman Kota Kerten Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Slamet Riyadi kawasan Taman Kota Kerten Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019).

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol. Adhityawarman Gautama Putra mengatakan, akan ada penyesuaian terkain penyekatan yang dilakukan di kota Solo. Akan ada ubahan jam penutupan ruas jalan di Kota Solo.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.