PPKM Diperpanjang, Ini Penerapan Penutupan Jalan di Solo

Kompas.com - 26/07/2021, 06:41 WIB
Perugas Kepolisian dan TNI menjaga penyekatan jalan di pusat Kota Tasikmalaya saat PPKM Darurat diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021. KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHAPerugas Kepolisian dan TNI menjaga penyekatan jalan di pusat Kota Tasikmalaya saat PPKM Darurat diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021.

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan untuk melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir hari ini, Minggu (25/7/2021). Perpanjangan dilakuan terhitung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Marak Pencurian Sepeda Motor, Ini 4 Cara Bikin Sulit Maling Beraksi

Menanggapi hal tersebut, Polresta Kota Surakarta mengeluarkan aturan baru terkait penyekatan dan penutupan sejumlah ruas jalan di kota Solo.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol. Adhityawarman Gautama Putra mengatakan, akan ada penyesuaian terkain penyekatan yang dilakukan di kota Solo. Akan ada ubahan jam penutupan ruas jalan di Kota Solo.

Petugas Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar Alun-alun Purbalingga, Jumat (9/7/2021).KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI Petugas Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar Alun-alun Purbalingga, Jumat (9/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk penyekatan dan penutupan masih akan kita terapkan, namun akan ada penyesuaian untuk penutupan jalan. Beberapa ruas jalan akan kita tutup mulai pukul 20.30-05.00 WIB," kata Adhyt kepada Kompas.com, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Bocor, Tampang Toyota Voxy Model Baru Jadi Mirip Alphard

Sementara itu Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memastikan, ruas jalan yang ditutup akan dibuka kembali pada Senin (26/7/2021).  Kemudian akan dilaksanakan pemberlakuan aturan baru dengan menutup ruas jalan pada waktu yang telah ditentukan.

Mengenai kebijakan pelonggaran PPKM, pihak Polresta Solo masih menunggu keputusan Pemerintah. Sedangkan untuk penyekatan dan penutupan jalan masih akan tetap dijalankan dengan aturan baru. Aturan ini diharapkan dapat mengurangi mobilitas masyarakat pada malam hari.

Penutupan akses jalan selama PPKM Darurat di Kota Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (11/7/2021).KOMPAS.COM/DOK PEMKAB KEBUMEN Penutupan akses jalan selama PPKM Darurat di Kota Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (11/7/2021).

“Akses masuk Solo di Jurug, Faroka, Banyuanyar, Makutho, tetap akan ada screening pengguna jalan masuk Solo. Lalu, enam ruas jalan akan kami tutup pada malam hari. Penutupan ini turut berkontribusi baik,” kata dia.

Baca juga: Modal Rp 30 Juta, Tampilan Toyota Fortuner Berubah Jadi Legender

Ruas jalan yang masih akan ditutup dari pukul 20.30-05.00 WIB mulai Senin antara lain, Jl Slamet Riyadi, Jl Adi Sucipto, Jl Dr Radjiman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Piere Tendean, dan Jl Gatot Subroto.

Kapolres mengimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan melaksanakan protokol kesehatan ketat seperti yang telah diinstruksikan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.