Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Hyundai Pastikan Kehadiran Mobil Listrik Murah | Daftar Harga Mobil Hybrid di Bawah Rp 500 Juta di GIIAS 2024 | Honda HR-V Mugen Mejeng di GIIAS 2024

Kompas.com - 25/07/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit pembaca yang ingin tahu tentang Hyundai yang memastikan kehadiran mobil listrik murah di Indonesia. Selain itu, daftar harga mobil hybrid di bawah Rp 500 juta di GIIAS 2024 juga menarik banyak pembaca.

Banyak pula pembaca yang penasaran dengan Honda HR-V Mugen yang mejeng di GIIAS 2024. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (24/7/2024):

1. Hyundai Pastikan Kehadiran Mobil Listrik Murah di RI

Mobil listrik terbaru diduga Hyundai Casper EVDok. Carscoops.com Mobil listrik terbaru diduga Hyundai Casper EV

President Director PT Hyundai Indonesia Motors (HMID) Woojune Cha mengakui bahwa persaingan mobil ramah lingkungan di pasar dalam negeri kini semakin ketat.

Terlebih setelah kedatangan produsen mobil asal China diikuti Vietnam melalui VinFast dengan memanfaatkan sejumlah insentif pemerintah.

Baca juga: Hyundai Pastikan Kehadiran Mobil Listrik Murah di RI

2. Serena Tinggalkan CVT, Kini Lebih Bertenaga dan Minim Perawatan

Mesin Nissan Kicks e-PowerKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mesin Nissan Kicks e-Power

Continuously variable transmission (CVT) memiliki efisiensi konsumsi BBM lebih baik daripada transmisi lainnya karena penentuan rasio bisa dioptimalkan secara otomatis.

Namun, sebagian orang menganggap CVT memiliki kekurangan yakni tarikannya kurang responsif dan rawan mengalami kerusakan karena banyak kasus mobil dengan CVT, sabuk bajanya rontok.

Baca juga: Serena Tinggalkan CVT, Kini Lebih Bertenaga dan Minim Perawatan

3. Daftar Harga Mobil Hybrid di Bawah Rp 500 Juta di GIIAS 2024

Toyota All New Prius HEV hadir menggunakan platform TNGA-C generasi kedua yang dapat meningkatkan kualitas berkendara. Kompas.com/ANISSA DEA WIDIARINI Toyota All New Prius HEV hadir menggunakan platform TNGA-C generasi kedua yang dapat meningkatkan kualitas berkendara.

Pameran otomotif GIIAS 2024 menghadirkan beragam kendaraan dari berbagai merek ternama, termasuk mobil dengan tenaga hybrid (Hybrid Electric Vehicle) yang semakin diminati pasar.

Peningkatan minat terhadap mobil hybrid ini terlihat dari data penjualan mobil hybrid yang terus meningkat di Indonesia.

4. GIIAS 2024, Muara Tiga Poros Otomotif Asia Timur

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tengah berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, 18-28 Juli 2024.

Dua pekan sebelum GIIAS 2024 terselenggara, seluruh mata pemangku kepentingan industri otomotif nasional tertuju pada peresmian pabrik baterai kendaraan listrik (electric vehicle/EV) pertama di Indonesia.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Hybrid di Bawah Rp 500 Juta di GIIAS 2024

5. Honda HR-V Mugen Mejeng di GIIAS 2024, Ganteng!

Honda HR-V MugenKompas.com/Nanda Honda HR-V Mugen

membawa beragam model di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

Honda membawa beragam model di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Salah satu yang cukup menarik perhatian ialah Honda HR-V Mugen.

Seperti diketahui Mugen merupakan rumah modifikasi internal Honda. Selain itu Mugen juga memproduksi varian performa untuk mobil-mobil Honda.

Baca juga: Honda HR-V Mugen Mejeng di GIIAS 2024, Ganteng!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau