Selama PPKM Darurat, PO Gunung Harta Transport Solutions Tutup Sementara

Kompas.com - 16/07/2021, 15:12 WIB
Bus AKAP PO Gunung Harta Gunung HartaBus AKAP PO Gunung Harta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa dan Bali sejak tanggal 3 Juli kemarin hingga 20 Juli 2021.

Adanya PPKM Darurat tersebut jelas berdampak langsung pada beberapa sektor usaha di wilayah Jawa dan Bali, terutama pada sektor transportasi. Sebab hampir seluruh wilayah di Jawa dan Bali melakukan penyekatan di tiap-tiap titik perbatasan antar daerahnya.

Selain itu, sejumlah Gerbang Tol (GT) di Pulau Jawa pun juga ditutup guna menyekat arus pergerakan masyarakat dari satu daerah ke daerah lainnya.

Baca juga: Update PPKM Darurat, Mulai Hari Ini 27 Exit Toll Jawa Tengah Ditutup

Sebagai tindak lanjut atas rangkaian kebijakan tersebut, Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta Transport Solutions pun menyetop sementara hampir seluruh aktivitas operasionalnya, termasuk layanan bus malam dan paket kilat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GH SOLUTIONS (Official) (@gunungharta.solutions)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pernyataan penyetopan operasional sementara selama masa PPKM Darurat ini diumumkan melalui akun instagram resmi mereka di @gunungharta.solutions, Jumat (16/7/2021).

Saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/7/2021), salah satu admin customer service PO Gunung Harta Transport Solutions pun membenarkan informasi tersebut.

"(Setop operasional) untuk tujuan Jakarta, Bandung, dan Bogor. Beroperasi lagi tanggal 21 Juli. Untuk tujuan ke Bali besok masih jalan," ungkapnya menjelaskan.

Baca juga: Cobain Langsung HiAce Premio Mewah Racikan Baze

Bus AKAP baru PO Gunung HartaInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP baru PO Gunung Harta

Lantas bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelumnya, akan diberikan pilihan apakah hendak mengganti tanggal keberangkatan atau melakukan refund.

Apabila konsumen memilih refund, maka uang pembayaran tiket akan dikembalikan sepenuhnya tanpa ada potongan biaya administrasi sepeserpun.

Bila masih ada pertanyaan terkait informasi pemberhentian operasional sementara ini, PO Gunung Harta membuka jalur telepon untuk komunikasi lebih lanjut di nomor telepon (0341) 326345, 340926, 323345, atau 0813-3609-4466 (WhatsApp).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.