Viral Pengendara Ninja H2 Bagi-bagi Duit, Ada Risikonya

Kompas.com - 16/07/2021, 12:41 WIB
Pengendara moge Kawasaki Ninja H2 yang merupakan YouTuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di lampu merah dan pinggir jalan Dok. YouTube Doni SalmananPengendara moge Kawasaki Ninja H2 yang merupakan YouTuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di lampu merah dan pinggir jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral di media sosial pengendara Kawasaki Ninja H2 yang membagi-bagikan uang di lampu merah. Meski tujuannya baik, tapi dapat menyebabkan kekacauan.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan, hal tersebut berpotensi menyebabkan kekacauan.

Baca juga: Viral, Video Sultan Naik Ninja H2 Bagi-bagi Uang di Lampu Merah

"Orang dari jauh bisa mempercepat motornya, begitu dekat tidak fokus lagi untuk mengerem. Bisa tabrakan dan kacau," ujar Jusri, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Pengendara moge Kawasaki Ninja H2 yang merupakan YouTuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di lampu merah dan pinggir jalanDok. YouTube Doni Salmanan Pengendara moge Kawasaki Ninja H2 yang merupakan YouTuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di lampu merah dan pinggir jalan

Selain itu, orang yang membagi-bagikan uang yang diketahui adalah YouTuber Doni Salmanan, bisa saja mengalami pembegalan karena membawa uang dalam jumlah yang banyak. Selain itu, bisa saja membawa masalah lainnya.

"Tapi yang dikhawatirkan, karena itu dilakukan di ruang publik, itu bisa kacau. Kalau dilakukan tindakan hukum bisa saja, karena bisa menimbulkan keributan," kata Jusri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Meluncur, Fairing Mirip Ninja H2

Pria yang diketahui memiliki nama asli Doni M Taufik itu mengatakan, memang memiliki cita-cita untuk berbagi ketika dirinya sudah dikarunia banyak rezeki.

“Itu sebenarnya niat dari dulu, ketika saya banyak uang rezeki saya mau berbagi,” ucap pria yang memiliki nama panggung Doni Salmanan, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.