Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pedrosa Tertarik Balapan Pakai Jatah Wild Card KTM

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika sebelumnya Dani Pedrosa disebut kerap menolak tawaran wild card, maka kini pebalap uji KTM tersebut mengatakan mungkin saja tertarik.

Desas-desus yang beredar, mantan pebalap Repsol Honda berusia 35 tahun itu akan ikut balapan di salah satu seri di GP Austria Agustus 2021 atau di GP Misano, Italia.

"Apa yang paling memotivasi saya dengan KTM adalah membantu meningkatkan motor dan, pada akhirnya, performa para pebalap," kata Pedrosa mengutip Crash.net, Selasa (6/7/2021).

"Senang juga melihat keputusan teknis yang dibuat berdasarkan hasil tes yang saya buat," katanya.

Dalam wawancara dengan surat kabar Spanyol El Mundo, Pedrosa ingin mengambil peran lebih, yaitu menguji motor melalui balapan yang sebenarnya.

"Berpartisipasi sebagai wild card memungkinkan kami mengukur parameter tertentu yang tidak dapat diperiksa dalam tes," katanya.

Sebelumnya diberitakan KTM mengajukan dua wild card untuk pebalap uji. Adapun saat ini KTM punya dua test rider yaitu Pedrosa dan Mika Kallio.

Namun Kallio sudah lebih berumur dan sempat mengalami cidera serius pada lutut. Pilihan terbaik atau mungkin satu-satunya adalah Pedrosa untuk menjadi pebalap wild card.

“Pada fase pertama saya sebagai test rider dengan KTM sesuatu seperti itu (wild card) tidak masuk akal, karena saya harus fokus untuk mendapatkan ritme yang baik (dengan motor)," katanya.

"Tapi sekarang kami mulai menyempurnakan detailnya, itu bisa menarik untuk berpartisipasi dalam perlombaan," katanya.

"Tapi saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah itu akan terjadi," kata Pedrosa.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/07/074200215/pedrosa-tertarik-balapan-pakai-jatah-wild-card-ktm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke