Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Bekas Sudah Normal, Termurah Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2021, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi buruan banyak orang di awal kemunculannya. Saat, itu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga membatasi secara unit.

KMI hanya menerima pemesanan 200 unit selama dua hari pre-order dibuka. Selang beberapa hari, muncul di media sosial ada pihak yang menjualnya kembali.

Baca juga: Komparasi Konsumsi BBM Ninja ZX-25R Vs CBR250RR Vs YZF-R25

Saat itu, ZX-25R inden cukup lama. Sebagian orang melihat ini sebagai peluang, maka itu banyak yang menjual kembali ZX-25R dengan harga yang lebih tinggi dari yang dikeluarkan oleh KMI.

Ninja ZX-25R dijual lagi seharga Rp 135 jutaIstimewa Ninja ZX-25R dijual lagi seharga Rp 135 juta

Saat pertama meluncur, ZX-25R dibanderol Rp 96 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Standard. Sedangkan untuk tipe ABS Special Edition (SE), harganya Rp 112,9 juta (OTR Jakarta).

Sempat viral di media sosial, ada yang menjualnya kembali dengan harga Rp 135 juta. Lebih mahal Rp 22,1 juta dari harga normalnya saat itu.

Baca juga: Biaya Perawatan Tahun Pertama Ninja ZX-25R Tidak sampai Rp 250.000

Angga Jonathan, pemilik showroom RND Motorsport di Cakung, Jakarta, mengatakan, hal tersebut memang benar terjadi. Dulu sempat harga bekas ZX-25R lebih tinggi dari harga baru.

"Tapi, sekarang sudah turun. Dulu harga seken lebih mahal, karena masih inden," ujar Angga, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R Foto: Setyo Adi Kawasaki Ninja ZX-25R

Angga menambahkan, sekarang ZX-25R juga masih inden. Tapi, motor bekasnya sudah banyak.

"Kalau saya, ada ZX-25R tahun 2020, itu harganya Rp 109 juta. Odometer baru 400 km," kata Angga.

Sementara pada beberapa situs jual beli online, ZX-25R 2020 dan 2021 banyak dipasarkan di kisaran Rp 110 jutaan hingga Rp 115 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.