Harga Toyota Rush di Solo Turun Rp 9,6 Juta

Kompas.com - 06/07/2021, 07:12 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk berbagai model mobil di Indonesia resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Dalam regulasi sebelumnya, diskon pajak PPnBM 100 persen hanya diberikan hingga Mei 2021, sedangkan untuk Juni hingga Agustus akan diberikan diskon PPnBM 50 persen saja.

Baca juga: Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Tol Meluas, Ini Daftarnya

Dalam regulasi yang baru, diskon PPnBM 100 persen masih akan diberlakukan hingga masa pajak Agustus 2021.

Kemudian akan ada pengurangan diskon pajak sebesar 25 persen dari PPnBM yang terutang untuk masa Pajak September 2021 sampai dengan Masa Pajak Desember 2021.

Toyota Rush di GIIAS 2019Kompas.com Toyota Rush di GIIAS 2019

Beberapa jenis mobil mengalami penurunan harga akibat perpanjangan diskon pajak ini. Salah satu yang juga turan, yakni Toyota Rush.

Toyota Rush jadi salah satu penerima insentif PPnBM karena sudah memenuhi syarat wajib kandungan komponen lokal paling sedikit 70 persen dan kapasitas mesin 1.500 cc ke bawah.

Baca juga: Belum Lancar Mengemudi Mobil Manual, Honda Brio Jalan Tersendat-sendat

Untuk wilayah Solo dan sekitarnya, jaringan diler Toyota Nasmoco pun telah merilis daftar harga terbaru Toyota Rush baik tipe 1.5 G maupun 1.5 TRD, sistem transmisi manual dan matik.

Dari data yang diterima Kompas.com pada Senin (5/7/2021), saat ini Toyota Rush paling murah dijual dengan harga Rp 250,3 juta untuk tipe 1.5 G transmisi manual. Banderol tersebut mengalami penurunan Rp 9 juta dari harga bulan lalu.

Toyota Rush TRD UltimoKompasOto Toyota Rush TRD Ultimo

Sedangkan untuk tipe tertingginya, yakni Toyota Rush 1.5 TRD transmisi otomatis dibanderol Rp 269,3 juta, atau lebih murah Rp 9,6 juta dari harga di bulan lalu.

Baca juga: Ini Pengendara yang Tidak Diwajibkan Bawa Sertifikat Vaksin Selama PPKM Darurat

Untuk lebih lengkapnya, berikut harga Toyota Rush OTR Solo, Jawa Tengah dengan diskon PPnBM 0 persen Juli 2021.

  • Rush 1.5 G M/T harga Rp 250,3 juta turun Rp 9 juta
  • Rush 1.5 G A/T harga Rp 259,6 juta turun Rp 9,4 juta
  • Rush 1.5 TRD Sportivo M/T harga Rp 259,9 juta turun Rp 9,2 juta
  • Rush 1.5 TRD Sportivo A/T harga Rp 269,3 juta turun Rp 9,6 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.