Biaya Perawatan Tahun Pertama Ninja ZX-25R Tidak sampai Rp 250.000

Kompas.com - 05/07/2021, 15:12 WIB
Test ride Kawasaki Ninja ZX-25R untuk harian Kompas.com/DonnyTest ride Kawasaki Ninja ZX-25R untuk harian

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R banyak dijadikan favorit para pencinta otomotif, khususnya motor sport 250 cc. Agar performanya tetap terjaga, tentunya perlu perawatan rutin.

Bagi konsumen yang berencana membeli motor sport 250 cc 4-silinder ini, tak ada salahnya untuk mengetahui besaran biaya yang dibutuhkan untuk perawatan pada tahun pertama.

Baca juga: Komparasi Kawasaki Ninja ZX-25R Vs Moge Honda dan KTM

Romi Nuryadi, Chief Mekanik Kawasaki Super Sukses Motor Depok, mengatakan, servis pertama dilakukan pada saat motor sudah menempuh jarak 1.000 km atau setelah dua bulan sejak motor diterima, tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Test ride Kawasaki Ninja ZX-25R di Sirkuit SentulIstimewa Test ride Kawasaki Ninja ZX-25R di Sirkuit Sentul

"Pada servis pertama, konsumen dapat tune up, filter oli, dan oli mesin. Semua itu gratis, termasuk jasanya," ujar Romi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Romi menambahkan, servis kedua dilakukan saat motor menempuh jarak 6.000 km atau enam bulan pemakaian. Tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Komparasi Motor Sport 250 cc, Ninja ZX-25R, CBR250RR, dan YZF-R25

"Kali ini, yang digratiskan hanya biaya jasanya. Penggantian yang dilakukan hanya oli mesin saja, biaya dibebankan pada konsumen," kata Romi.

Oli mesin motor KawasakiDok. Motorplus-online.com Oli mesin motor Kawasaki

Romi mengatakan, setelah satu tahun, konsumen dapat gratis biaya servis, oli mesin, dan filter oli, seperti saat servis pertama.

Oli mesin yang diberikan secara gratis adalah Kawasaki Genuine Oil (KGO) Full Synthetic 10W-40. Satu botolnya berukuran 1 liter.

Sementara kapasitas oli mesin perlu diisi sebanyak 2,5 liter jika ganti filter oli. Tapi, jika ganti oli saja cukup diisi 2,2 liter.

Filter oli KawasakiDok. Gridoto Filter oli Kawasaki

Untuk diketahui, KGO Full Synthetic 10W-40 1L kini dibanderol Rp 75.000. Sedangkan untuk filter oli, harganya Rp 131.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.