[POPULER OTOMOTIF] Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Tol | Insentif PPnBM 0 Persen Diperpanjang

Kompas.com - 06/07/2021, 06:02 WIB
Penyekatan dan pembatasan mobilitas lalu lintas kendaraan di sejumlah titik lokasi jalan tol milik Jasa Marga Group Jasa Marga Penyekatan dan pembatasan mobilitas lalu lintas kendaraan di sejumlah titik lokasi jalan tol milik Jasa Marga Group

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah berjalan selama beberapa hari. Titik penyekatan di jalan tol pun diperluas.

Sebelumnya, penyekatan di jalan tol Jasa Marga Group hanya ada empat titik. Sekarang, titik penyekatan diperluas menjadi tujuh titik.

Untuk bisa melewati titik penyekatan, masyarakat diwajibkan untuk membawa sertifikat vaksin. Namun, ada juga beberapa pengendara yang dibebaskan dari kewajiban tersebut.

Selain PPKM Darurat, perpanjangan insentif PPnBM 0 persen juga menjadi salah satu topik berita yang menarik. Kebijakan ini resmi diperpanjang pada Juni-Agustus 2021.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 5 Juli 2021:

1. Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Tol Meluas, Ini Daftarnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengumumkan tambahan jumlah titik penyekatan yang ada di Jalan Tol Jasa Marga Group. Penyekatan dilakukan sebagai upaya pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat Jawa dan Bali, dengan melakukan pengaturan lalu lintas di jalan tol hingga 20 Juli 2021.

Berdasarkan update pada Minggu (4/7/2021) pukul 12.00 WIB, ada tambahan titik penyekatan di jalan Tol Jasa Marga Group. Dari sebelumnya hanya empat titik jalan tol, kini menjadi tujuh titik.

Baca juga: Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Tol Meluas, Ini Daftarnya

2. Belum Lancar Mengemudi Mobil Manual, Honda Brio Jalan Tersendat-sendat

Mobil hitam terlihat berjalan loncat-loncatinstagram.com/streetmannersindonesia Mobil hitam terlihat berjalan loncat-loncat

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @streetmannersindonesia, terlihat pengemudi mobil hitam belum mahir mengoperasikan mobil transmisi manual. Alhasil, mobil berjalan tersendat-sendat alias ndut-ndutan.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.