Dimas Ekky Finis Posisi Ketujuh di CEV Moto2 Portugal

Kompas.com - 05/07/2021, 13:21 WIB
Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol Valencia Dok. @teamstylobikeDimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol Valencia
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama terjatuh di Race 1 dan finis ketujuh di Race 2, di CEV Moto2 Portugal di Sirkuit Autodromo International do Algarve, Minggu (4/7/2021).

Di Race 1, pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike itu memulai start dari posisi kedelapan namun ia terjatuh setelah lap pertama saat bertarung di posisi 10 besar.

“Sayangnya, saya tidak terlalu beruntung di balapan pertama. Saya berjuang dengan grip, tetap berada di grup tetapi setelah lap pertama saya memiliki sisi tinggi yang besar di tikungan 5," kata Dimas dalam rilis resmi, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Mengapa Ban Kendaraan Tiba-tiba Kempis Sendiri

Dimas EkkyRafa Marrodan RME Dimas Ekky

"Saya coba untuk melanjutkan tetapi saya kehilangan bagian depan dan saya jatuh," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Race 2 Dimas bekerja keras menjaga kecepatan dan berjuang untuk posisi keenam sepanjang balapan. Dimas akhirnya finis di urutan ketujuh, hampir menyamai hasil terbaiknya musim ini.

"Pada balapan kedua, saya lebih fokus. Saya berjuang untuk mendapatkan kecepatan tetapi saya bertarung dengan pembalap lain untuk posisi keenam meskipun kami finis ketujuh," kata Dimas.

Adapun rekan Dimas di tim, Piotr Biesiekirski absen di Portugal karena sakit tenggorokan. Awalnya dia ikut latihan bebas pada hari Jumat, tapi karena masih sakit tidak ikut kualifikasi dan balapan.

Baca juga: Belum Lancar Mengemudi Mobil Manual, Honda Brio Jalan Tersendat-sendat

Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal

Seri kelima CEV Moto2 berikutnya akan berlangsung dari 22-25 Juli di MotorLand Aragón, Spanyol, di mana dua balapan baru kejuaraan Eropa Moto2 akan diadakan.

"Sekarang kami memiliki beberapa minggu untuk berubah pikiran dan kembali lebih termotivasi di Aragon," katanya.

"Kami akan terus mendorong dan bekerja keras dan kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Terima kasih," kata Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.