Mario SA Kecelakaan Parah pada CEV Moto3 Portugal

Kompas.com - 05/07/2021, 12:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji gagal melanjutkan balapan pada FIM CEV Moto3 Portugal. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mengalami kecelakaan parah.

Pada seri keempat ini, balapan digelar di Sirkuit Portimao. Sirkuit ini terkenal dengan layout yang seperti roller coaster, karena ada banyak elevasinya.

Balapan kali ini sedikit berbeda, karena hanya digelar satu race saja. Sayangnya, Mario SA belum dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan baik.

Baca juga: Mario SA Siap Taklukkan CEV Moto3 Portugal

Pada sesi kualifikasi, Mario tampil buruk dan hanya mampu mendapat posisi start di urutan ke-18. Padahal, saat sesi latihan bebas, dirinya sempat berada di posisi ketujuh dan kedelapan.

"Saya akan memulai balapan dari posisi agak di belakang, jadi akan sangat penting untuk melakukan start dengan baik dan tidak melakukan kesalahan pada lap-lap awal, agar bisa menyalip sebanyak mungkin pebalap lain," ujar Mario, dalam keterangan resminya.

@afifnrslhdn

#motogp #cevmoto3 #mariosuryoaji #biggestcrash #fyp

? suara asli - MotoGP crash

Saat balapan baru memasuki lap keempat dari 16 lap, Mario mengalami kecelakaan parah. Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, ini menabrak sebuah benda yang menyebabkan dirinya terjatuh.

Akibatnya, marshall pun terpaksa mengibarkan bendera merah alias red flag. Sehingga, balapan harus dihentikan sementara dan para pebalap kembali ke paddock masing-masing.

Baca juga: Mario SA Hampir Berhasil Kibarkan Merah Putih di FIM CEV Barcelona

Balapan akhirnya dilanjutkan kembali dengan jumlah lap dipangkas menjadi 10 lap. Sementara itu, Mario terlihat baik-baik saja.

Dengan kegagalannya membawa pulang poin, Mario kini turun ke peringkat kedelapan pada klasemen sementara dengan total 42 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.