Komparasi Bebek Murah Suzuki Smash FI dan Honda Revo X

Kompas.com - 30/06/2021, 10:02 WIB
Warna baru Honda Revo X Attractive Red KOMPAS.com/GilangWarna baru Honda Revo X Attractive Red


JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan sepeda motor bebek sudah kalah dari skutik di pasar motor nasional. Meski demikian peminatnya tetap ada karena motor bebek punya keunggulan.

Salah satu keunggulan motor bebek ialah konsumsi bahan bakar irit. Selain itu motor yang punya nama lain moped itu juga dikenal mampu diajak kerja keras dan biaya pemeliharaan murah.

Saat ini merek Jepang juga masih setia menawarkan motor bebek. Di kelas moped entry level ada beberapa nama yang cukup populer, dua di antaranya Suzuki Smash FI dan Honda Revo X.

Baca juga: 3 Penyebab Mesin Mobil Tidak Langsam

Suzuki Smash FiFoto: Suzuki Suzuki Smash Fi

Desain

Desain Suzuki Smash FI punya tampilan yang sporty. Bentuk lampu depan besar dengan sein terpisah di bagian tameng. Sepatbor lancip dan bodi belakang menggunakan stripping yang modern

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bentuk bodi belakang pada dasarnya mengikuti lekukan bagian depan. Jok panjang dua penumpang khas motor bebek dengan lampu belakang meruncing.

Tak jauh berbeda, desain Revo X juga punya tampilan yang sporty. Bentuk lampu depan besar dengan sein terpisah di bagian tameng. Sepatbor lancip dan bodi belakang menggunakan stripping desain baru.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Semprot Cairan Disinfektan di Mobil

Fitur

Fitur Smash FI, lampu depan belakang pakai bohlam. Speedometer juga analog dan fungsional. Ukuran bagasinya 8 liter. Pelek depan belakang model palang dan rem depan memakai cakram.

Suzuki Smash FiFoto: Suzuki Suzuki Smash Fi

Dimensi memiliki panjang 1.910 mm, lebar 690 mm, tinggi 1.085 mm, jarak sumbu roda 1.220 mm. Jarak terendah dari tanah 145 mm, berat kosong 94 kg, dan tangki bahan bakar 3,7 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.