Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franco Morbidelli Bakal Kembali Satu Tim dengan Quartararo

Kompas.com - 30/06/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada pengumuman resmi, tapi Franco Morbidelli disebut akan menggantikan posisi Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha mulai musim depan.

Speedweek.com mengabarkan, pada akhir pekan lalu di MotoGP Belanda belum lama ini terjadi pertemuan di kantor Yamaha Motor Racing antara Yamaha dan Petronas SRT.

 Baca juga: Diduga Mengantuk Pemotor Hajar Trotoar Jalan

Dalam pertemuan itu diketahui bahwa Vinales akan hengkang dari Yamaha pada 2022. Sehingga Monster Energy Yamaha butuh pebalap baru untuk mengisi kekosongan.

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

Tercetus nama Morbidelli sebagai pengganti Vinales. Namun pebalap asal Italia itu masih terikat kontrak dengan timnya saat ini Petronas Yamaha SRT pada 2022.

Setelah negosiasi terjadi kesepakatan bahwa Morbidelli, pemenang GP tiga kali dan runner up juara dunia MotoGP 2020, akan pindah ke tim pabrikan pada musim depan.

Kesepakatan itu bersifat tertulis, diketahui oleh Manajer Petronas Yamaha ST Razlan Razali, Wilco Zeelenberg dan Johan Stigefelt, dengan Manajer Proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, dan Direktur Tim Massimo "Maio" Meregalli.

Baca juga: 3 Penyebab Mesin Mobil Tidak Langsam

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Morbidelli dianggap sebagai pebalap yang tepat untuk berada di posisi tersebut. Musim lalu dia berhasil mencapai posisi runner up memakai motor dengan spek tahun sebelumnya.

Belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan. Rumors soal nama-nama pengganti Vinales memang cukup ramai karena kursi pebalap tim pabrikan Yamaha merupakan tempat bergengsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com