Franco Morbidelli Bakal Kembali Satu Tim dengan Quartararo

Kompas.com - 30/06/2021, 09:42 WIB
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARFranco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada pengumuman resmi, tapi Franco Morbidelli disebut akan menggantikan posisi Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha mulai musim depan.

Speedweek.com mengabarkan, pada akhir pekan lalu di MotoGP Belanda belum lama ini terjadi pertemuan di kantor Yamaha Motor Racing antara Yamaha dan Petronas SRT.

 Baca juga: Diduga Mengantuk Pemotor Hajar Trotoar Jalan

Dalam pertemuan itu diketahui bahwa Vinales akan hengkang dari Yamaha pada 2022. Sehingga Monster Energy Yamaha butuh pebalap baru untuk mengisi kekosongan.

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

Tercetus nama Morbidelli sebagai pengganti Vinales. Namun pebalap asal Italia itu masih terikat kontrak dengan timnya saat ini Petronas Yamaha SRT pada 2022.

Setelah negosiasi terjadi kesepakatan bahwa Morbidelli, pemenang GP tiga kali dan runner up juara dunia MotoGP 2020, akan pindah ke tim pabrikan pada musim depan.

Kesepakatan itu bersifat tertulis, diketahui oleh Manajer Petronas Yamaha ST Razlan Razali, Wilco Zeelenberg dan Johan Stigefelt, dengan Manajer Proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, dan Direktur Tim Massimo "Maio" Meregalli.

Baca juga: 3 Penyebab Mesin Mobil Tidak Langsam

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Morbidelli dianggap sebagai pebalap yang tepat untuk berada di posisi tersebut. Musim lalu dia berhasil mencapai posisi runner up memakai motor dengan spek tahun sebelumnya.

Belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan. Rumors soal nama-nama pengganti Vinales memang cukup ramai karena kursi pebalap tim pabrikan Yamaha merupakan tempat bergengsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.