Ini Tarif Terbaru Bus Damri Trayek Jabodetabek-Bandar Lampung

Kompas.com - 25/06/2021, 06:39 WIB
Bus perum Damri DamriBus perum Damri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak moda transportasi yang bisa digunakan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Lampung. Untuk perjalanan via jalur darat dengan transportasi umum, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama sebagian masyarakat.

Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan transportasi bus AKAP adalah Damri. Perusahaan dengan nama panjang Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia ini melayani perjalanan trayek Jabodetabek-Lampung dengan beberapa kelas layanan.

Total ada 3 kelas layanan yang ditawarkan Damri pada trayek lintas pulau ini, yakni kelas layanan bisnis, eksekutif, dan royal class.

Baca juga: Daftar Sedan Bekas Rp 50 Jutaan di Bandung

Kelas layanan paling murah ialah kelas bisnis. Fasilitas yang ditawarkan untuk penumpang jelas tidak sebanyak kelas layanan lainnya.

Pada kelas bisnis, penumpang akan mendapatkan kursi reclining seat konfigurasi 2-2 tanpa ada sandaran kaki. Selain itu terdapat pula AC dan toilet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bus Damri dengan Ion PlasmaclusterDamri Bus Damri dengan Ion Plasmacluster

Sementara pada kelas layanan eksekutif, penumpang akan mendapatkan kursi reclining seat yang telah dilengkapi sandaran kaki. Konfigurasi tempat duduknya masih sama seperti kelas bisnis. Selain AC dan toilet, armada bus kelas eksekutif milik Damri ini juga dilengkapi dengan koneksi wifi.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Hyundai Kona Electric Sampai 5 Tahun

Lantas yang terakhir ialah kelas termewah yang ditawarkan Damri, yakni royal class. Dengan kursi reclining seat dan sandaran kaki, konfigurasi tempat duduk di kelas ini adalah 2-1. Jarak antar kursi diatur agar lebih lega.

Tidak hanya AC, toilet, dan koneksi wifi, ada pula fasilitas kursi pijat refleksi, smoking room, dan coffee maker.

Untuk bisa naik bus Damri, penumpang wajib untuk menyertakan surat keterangan hasil negatif tes PCR atau Antigen yang berlaku 1x24 jam sebelum keberangkatan. Tentu ini jadi syarat standar untuk melakukan perjalanan lintas daerah selama masa pandemi.

Ilustrasi bus DamriDokumentasi Damri Ilustrasi bus Damri
Guna menyesuaikan kebijakan mengenai pembatasan mobilitas, jam keberangkatan dari Gambir, Bekasi, Bogor, dan Bandung diubah paling malam pukul 19.00 WIB. Hal tersebut diumumkan di akun resmi instagram Damri @damriindonesia, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X