Resmi, VR46 Racing Team Teken Kontrak dengan Ducati

Kompas.com - 24/06/2021, 18:06 WIB
Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARLuca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Aramco Racing Team VR46 resmi menandatangani kontrak dengan Ducati. Tim asal Italia itu meneken kontrak selama tiga tahun mulai 2022-2024.

Selain itu, tim besutan Valentino Rossi tersebut juga resmi menandatangani kontrak dengan Dorna Sports untuk berpartisipasi di MotoGP selama lima tahun.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, mengatakan, pihaknya senang bisa mengumumkan kemitraan ini. Pengalaman VR46 di Moto2 dan Moto3 merupakan modal yang sangat baik buat tim.

Baca juga: Nmax Modifikasi, Cara Diler Yamaha Jangkau Pasar Lebih Luas

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberi banyak pebalap kesempatan," kata Dall'Igna mengutip Crash.net, Kamis (24/6/2021).

"VR46 juga telah menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana mengelola tim di Moto3 dan Moto2 dengan kompetensi dan kesuksesan, oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal kepada tim baru mereka di MotoGP," katanya.

"Kami yakin bahwa di VR46 kami telah menemukan mitra yang ambisius dan termotivasi seperti kami, dengan tujuan bersama untuk mendapatkan hasil yang bagus bersama-sama," kata Dall'Igna.

Baca juga: Luca Marini Pakai Livery Bendera Italia di GP Mugello

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Menurut MotoGP.com, Pablo Nieto, yang saat ini menjabat sebagai manajer tim SKY Racing Team VR46 di kelas Moto2 dan Moto3, akan dipromosikan menjadi manajer tim di MotoGP.

Saat ini tim belum mengumumkan jajaran pebalap dan spesifikasi motor buat musim depan.

Tim pabrikan Ducati dan Pramac Racing akan mendapat motor spesifikasi terbaru pada tahun 2022. Sedangkan Gresini Racing mendapat jatah motor Desmosedici GP21 musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.