Polisi Pastikan Ojol Bisa Melintas di 10 Ruas Penyekatan Jakarta

Kompas.com - 23/06/2021, 13:41 WIB
Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSuasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo memastikan para driver ojek online (ojol) diperbolehkan melintasi kawasan pembatasan mobilitas di 10 titik di Jakarta.

Hal tersebut meliputi mengambil pesanan makanan, mengantarkan makanan, hingga mengantar serta menjemput penumpang yang diperbolehkan beraktivitas di wilayah itu.

“Sejak awal ojol, kalau dia mau antar dan mengambil order, boleh,” kata dia, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Tarif Parkir Progresif Uji Emisi Bakal Diperluas Sampai ke Mal

driver ojol membawa penumpangistimewa driver ojol membawa penumpang

"Dipastikan, petugas gabungan akan membuka sekat supaya driver ojol bisa melintas. Tidak ada penutupan," lanjut Sambodo.

Lagipula, dalam aturan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, aktivitas ojol mendapat pengecualian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aturan perpanjangan PPKM mikro mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri 13 Tahun 2021, dan tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta 759 Tahun 2021.

Adapun penerapannya mengacu Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Malam Ini Polda Metro Jaya Batasi 10 Ruas Jalan di DKI Jakarta

Pembatasan mobilitas di Jakarta berlaku mulai Senin malam (21/6/2021).Dok. Polda Metro Jaya Pembatasan mobilitas di Jakarta berlaku mulai Senin malam (21/6/2021).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan di 10 titik kawasan di DKI Jakarta.

Polisi menegaskan pembatasan mobilitas ini bukan berarti Jakarta lockdown.

Pembatasan mobilitas tersebut akan berlaku mulai pukul 21.00 hingga 04.00 WIB guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Berikut sebarannya:

1. Bulungan
2. Kemang
3. Jalan Munawarman Suryo dan SCBD
4. Cikini Raya
5. Jln Asia Afrika
6. Jalan Sabang
7. Jln Banjir Kanal Timur
8. Kawasan Kota Tua
9. Kawasan Bolevard Kelapa Gading
10. Kawasan PIK 2



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X