Cari SUV Bekas Banderol di Bawah Rp 70 Juta di Semarang

Kompas.com - 23/06/2021, 10:12 WIB
Suzuki Jimny bekas tahun 1991 Suzuki Jimny bekas tahun 1991

SEMARANG, KOMPAS.com - Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) memiliki pesona tersendiri dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. SUV dianggap memiliki kesan aura gagah dan tangguh.

Tidak heran, sebab mobil ini didesain dengan kaki-kaki yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Dengan konstruksi seperti itu, mobil SUV mampu dengan mudah melibas berbagai jalur yang tidak rata.

Oleh karena itu, mobil jenis ini jadi pilihan utama bagi masyarakat yang tinggal di daerah dengan kondisi jalanan yang tidak mulus bahkan berbatu. Sebab bagian bawah mobil ini tidak akan mudah terbentur saat melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Baca juga: Buat SIM dan SKCK Harus Bawa Bukti Sudah Divaksin, Ini Kata Polisi

Komunitas pemilik Ford Escape, bermula dari hobi dan kesulitan suku cadang.Escaperz Komunitas pemilik Ford Escape, bermula dari hobi dan kesulitan suku cadang.

Di pasar otomotif Indonesia, umumnya mobil SUV kondisi baru dibanderol dengan harga lebih dari Rp 200 juta. Tentu angka tersebut terbilang cukup tinggi bagi sebagian kalangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, bursa mobil bekas jadi salah satu alternatif pilihan untuk orang-orang yang ingin segera meminang mobil SUV namun memiliki dana yang terbatas.

Redaksi Kompas.com telah menghimpun informasi mengenai mobil SUV bekas di wilayah Semarang dan sekitarnya. Dengan mematok batasan harga di bawah Rp 70 juta, ada beberapa pilihan mobil SUV bekas tahun tua yang bisa jadi pilihan.

Dilansir dari beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Rabu (23/6/2021), mobil SUV bekas yang tersedia berdasarkan acuan dana tersebut adalah produksi tahun 1991-2003. Contohnya seperti Suzuki Jimny dan Ford Escape.

Baca juga: Lakukan Ini Jika Sulit Oper Gigi Mundur di Mobil Manual

Ilustrasi Daihatsu FerozaTribun Jual Beli Ilustrasi Daihatsu Feroza

Sebelum membeli, pastikan kondisi mobil tidak mengalami kerusakan baik pada bodi, mesin, hingga kaki-kaki. Tanyakan juga perihal kelengkapan surat-surat kepemilikan dan status pajak.

Jika kesulitan dalam melakukan pengecekan unit, ajak teman atau kerabat yang lebih paham perkara mobil untuk membantu mengecek kondisi mobil terkait.

Berikut pilihan SUV bekas di wilayah Semarang dan sekitarnya yang bisa dibeli dengan dana kurang dari Rp 70 juta.

  • Suzuki Jimny 4x4 M/T tahun 1991 harga Rp 68 juta
  • Suzuki Katana GX M/T tahun 1997 harga Rp 65 juta
  • Suzuki Sidekick 1.6 M/T tahun 1996 harga Rp 56,5 juta
  • Suzuki Escudo 2.0 M/T tahun 2001 harga Rp 55 juta
  • Ford Escape 3.0 M/T tahun 2003 harga Rp 59 juta
  • Honda CR-V 2.0 A/T tahun 2002 harga Rp 64 juta
  • Honda CR-V 2.0 A/T tahun 2003 harga Rp 65 juta
  • Nissan X-Trail 2.0 ST A/T tahun 2002 harga Rp 65 juta
  • Daihatsu Feroza M/T tahun 1997 harga Rp 55,5 juta

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X