Cedera Saat Latihan, Morbidelli Absen di MotoGP Belanda

Kompas.com - 23/06/2021, 13:06 WIB
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIFranco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)
|


ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbdelli akan absen di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Morbidelli absen karena lutut kirinya cedera saat latihan.

Saat ini Morbidelli sedang melakukan penilaian medis guna menentukan tindakan terbaik untuk pemulihan. Tapi dipastikan pebalap asal Italia tersebut akan absen di GP Belanda.

Baca juga: Sama-sama 1.200 cc, Apa Bedanya Mesin Rocky dan Sigra

"Saya sempat berlatih sebentar di peternakan, saya tidak jatuh, tetapi saya meletakkan kaki saya di tanah dan seperti yang Anda lihat pagi ini lutut saya lemah. Itu mulai membuat saya sakit sejak minggu lalu," katanya mengutip Crash.net, Rabu (23/6/2021).

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

"Jadi lutut saya tidak benar-benar stabil saat ini dan ketika saya turun dari motor dan saya menginjak dengan kaki kiri saya, lutut saya terasa seperti ingin keluar. Jadi saya melepaskannya dan menabrak motor," katanya.

Baca juga: Jangan Cuma Cari Untung, PO Bus Wajib Menjaga Pengemudi Fit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asumsi saat ini menyebut cedera Morbidelli merupakan memburuknya kerusakan ligamen, yang pertama kali tersorot ketika dia jatuh ke tanah waktu latihan pertukaran motor di MotoGP Le Mans.

Belum ada kabar siapa pengganti Morbidelli di GP Belanda. Disinyalir Yamaha akan memakai jasa Cal Crutchlow, pebalap penguji dan pengganti resmi Yamaha untuk gantikan Morbidelli.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X