Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Saat Latihan, Morbidelli Absen di MotoGP Belanda

Kompas.com - 23/06/2021, 13:06 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbdelli akan absen di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Morbidelli absen karena lutut kirinya cedera saat latihan.

Saat ini Morbidelli sedang melakukan penilaian medis guna menentukan tindakan terbaik untuk pemulihan. Tapi dipastikan pebalap asal Italia tersebut akan absen di GP Belanda.

Baca juga: Sama-sama 1.200 cc, Apa Bedanya Mesin Rocky dan Sigra

"Saya sempat berlatih sebentar di peternakan, saya tidak jatuh, tetapi saya meletakkan kaki saya di tanah dan seperti yang Anda lihat pagi ini lutut saya lemah. Itu mulai membuat saya sakit sejak minggu lalu," katanya mengutip Crash.net, Rabu (23/6/2021).

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

"Jadi lutut saya tidak benar-benar stabil saat ini dan ketika saya turun dari motor dan saya menginjak dengan kaki kiri saya, lutut saya terasa seperti ingin keluar. Jadi saya melepaskannya dan menabrak motor," katanya.

Baca juga: Jangan Cuma Cari Untung, PO Bus Wajib Menjaga Pengemudi Fit

Asumsi saat ini menyebut cedera Morbidelli merupakan memburuknya kerusakan ligamen, yang pertama kali tersorot ketika dia jatuh ke tanah waktu latihan pertukaran motor di MotoGP Le Mans.

Belum ada kabar siapa pengganti Morbidelli di GP Belanda. Disinyalir Yamaha akan memakai jasa Cal Crutchlow, pebalap penguji dan pengganti resmi Yamaha untuk gantikan Morbidelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com