Intip Spesifikasi Motor Listrik Energica Ego+ yang Ada di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2021, 16:21 WIB
Energica Ego KOMPAS.com/GilangEnergica Ego
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Energica sudah hadir di Indonesia. Unitnya telah dipajang di diler resmi di kawasan SCBD, Jakarta. Ada tiga model yang disiapkan untuk pecinta motor sport.

Ada tiga model yang dipajang yaitu Energica Ego berpenampilan full fairing, Eva EsseEsse9 bergaya motor naked, dan Eva Ribelle yang berperawakan sangar ala street fighter.

Baca juga: Sudah Mejeng di Diler, Banderol Motor Listrik Energica Rp 900 Jutaan

Untuk Energica Ego model ini punya tiga tipe, yaitu Ego sebagai varian standar, Ego+ dengan daya tempuh lebih jauh, dan Ego+ RS yang paling mirip dengan motor yang dipakai di ajang MotoE.

Motor listrik EnergicaMotosaigon.vn Motor listrik Energica

Utomocorp selaku Agen Pemegang Merek (APM) Energica di Indonesia, membawa varian Ego+. Hal tersebut terlihat dari brosur yang diberikan pihak diler kepada Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk spesifikasi, motor sport listrik asal Italia ini tidak main-main. Di atas kertas motor mampu melaju dari kondisi 0-96 kpj hanya dalam 2,9 detik.

Motor ini didukung empat mode berkendara yang dapat dipilih manual. Beberapa di antaranya yaitu Eco, Standard, Wet, dan Sport jika ingin merasakan tenaga asli motor.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Skuter Hybrid Yamaha Fascino 125

Energica Ego+Foto: Energica Energica Ego+

Energica Ego+ mampu memproduksi tenaga 145 tk pada 6.000 rpm dan torsi 215 Nm. Meski begitu kecepatan puncaknya dibatasi sampai 241 kpj dengan limiter.

Baterai Ego+ lebih besar ketimbang varian standar. Catu daya memakai baterai 21,5 kWh. Mampu menempuh jarak 400 km di jalan kota, 230 km jalan kombinasi dan 180 km buat extra urban.

Baterainya memiliki fitur fast charging yang memungkinkan motor melaju 400 km tiap pengisian 1 jam, atau 6,7 km per menit. Tapi jika pakai slow mode hanya 63,5 km per jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.