Pebalap Pertamina Mandalika Start dari 10 Besar Moto2 Jerman

Kompas.com - 20/06/2021, 14:01 WIB
Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Jerman 2021 Dok. SAG TeamPertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team memiliki peluang berjuang di barisan depan Moto2 Jerman 2021 di Sachsenring. Salah satu pebalapnya akan start dari sepuluh besar.

Bo Bendsneyder lolos kualifikasi di posisi kesembilan. Pebalap asal Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia ini tampil cukup baik sejak sesi latihan.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Finis Keenam pada Moto2 Catalunya

Mas Bo, sapaan akrabnya, mengatakan, kemarin tidak begitu buruk, tapi cukup sulit bagi dia. Timnya melakukan pekerjaan dengan baik meningkatkan performa motor untuk sesi latihan dan kualifikasi.

Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Rafa Marrodan Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Kami hanya punya tiga atau empat lap dengan grip bagus untuk mencatatkan waktu terbaik. Pagi ini, saya tertahan dengan pebalap lain yang membuat saya kehilangan kesempatan untuk langsung ke Q2," ujar Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Mas Bo yang mencatatkan waktu 1 menit 24,474 detik mengaku tidak senang dengan hasil tersebut. Meski demikian, start dari posisi kesembilan sudah cukup baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Start dari Barisan Depan di Catalunya

Rekan setimnya, Thomas Luthi, masih terus berjuang beradaptasi dengan motornya. Luthi masih tampak kesulitan dan hanya mampu mendapatkan posisi start ke-28.

Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Rafa Marrodan Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Ini benar-benar hari yang sulit. Setelah kemarin, semua kru sangat termotivasi untuk membuat langkah bagus lagi hari ini. Tapi, semua berbalik, kami ke arah yang salah," kata Luthi.

Luthi yang mencatatkan waktu 1 menit 24,998 detik, menambahkan, dirinya tetap tidak menyerah dan akan terus berjuang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X